Wed09262018

Last updateWed, 26 Sep 2018 11am

Back You are here: Home ILPPD Isi Ringkasan ILPPD (Urusan Wajib) Q. Komunikasi Dan Informatika
Tuesday, 11 July 2017 10:33

Q. Komunikasi Dan Informatika

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Pembangunan bidang komunikasi dan informatika diarahkan melalui program pengembangan komunikasi, informasi dan media massa dengan fokus Pembinaaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi serta Fasilitasi Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Program  pengkajian dan penelitian bidang informasi dan komunikasi dengan fokus pelatihan SDM dalam bidang Komunikasi dan Informasi. Program kerjasama informasi dengan mass media dan program optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dengan fokus  Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah, Penyebarluasan Informasi yang bersifat penyuluhan bagi masyarakat, dan Pengelolaan Radio Siaran Pemerintah Daerah.

            Untuk memperluas jaringan pemanfaatan akses teknologi informasi dilakukan peningkatan sistem informatika melalui penyediaan bandwidth yang cukup untuk akses internet (19 MBPS+ 1 mbps per VPN = 28 MBPS (28 VPN), sehingga berbagai sistem informasi layanan publik dapat diakses melalui media online (LPSE, TNDE, e-Audit BPK, Simkeu, SIM Perencanaan, SIMPUS, SMS Gateway, Monitoring jaringan, domain, email resmi, presensi online, Simpad).

           

 

Juga tersambungnya 144 client/titik jaringan SKPD/unit kerja dengan jaringan banjarnegara online.Terintegrasinya 34 SKPD dengan presensi online. Pembangunan jaringan dilakukan pula di 10 titik FO, yakni di Kecamatan Banjarnegara, Kelurahan Semampir, Kelurahan Wangon, KP2T, Dindukcapil, KPAD, Dinhubkominfo, Dinperindagkop dan UMKM, KKP, dan Dintankanak serta Dinas Kesehatan semampir

Kemudian penyebarluasan informasi pembangunan daerah melalui 1.000 eksemplar Majalah bulanan Derap Serayu dengan pembaca di tiap desa, penyisipan pesan pembangunan melalui pemutaran film secara sporadis, acara coffe morning dengan topik aktual yang disiarkan langsung melalui Radio Suara Banjarnegara FM, dan siaran mobil keliling untuk publikasi peristiwa insidental, jumpa pers Bupati dengan wartawan media cetak dan elektronik, serta pemasangan baliho pembangunan. Kemudian pembuatan kalender pembangunan Banjarnegara sebanyak 4.800 eksemplar guna tersebarnya informasi potensi dan pembangunan Banjarnegara kepada masyarakat.

 

Informasi ringkas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (iLPPD) yang merangkum gambaran umum dan potensi daerah, penyelenggaraan semua urusan pemerintahan baik wajib dan pilihan Tahun 2016 dapat pula diakses masyarakat melalui web resmi Pemerintah Kabupaten Banjarnegara di www.banjarnegarakab.go.id.

Read 1680 times
admin2

Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan