Thu11152018

Last updateWed, 14 Nov 2018 10am

Back You are here: Home ILPPD Isi Ringkasan ILPPD (Urusan Wajib) E. Penataan Ruang
Tuesday, 11 July 2017 10:13

E. Penataan Ruang

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Penataan ruang memiliki fungsi sebagai acuan, antara lain dalam penyusunan rencana pembangunan, pemanfaatan ruang/ pengembangan wilayah, mewujudkan keseimbangan pembangunan, lokasi investasi, serta dasar pengendalian pemanfaatan ruang.

Program pembangunan tata ruang tahun 2016 diarahkan untuk memperoleh perencanaan tata ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang. Pelaksanaan program tahun ini difokuskan pada kegiatan penyusunan RDTR Kawasan  Karangkobar, RDTR Kawasan Perkotaan Purwareja Klampok, Kajian Tempat Pemrosesan Akhir Sampah untuk Karangkobar dan sekitarnya, serta optimalisasi system informasi tata ruang Kabupaten Banjarnegara.

Juga kegiatan sosialisasi kebijakan pengendalian pemanfaatan ruang kepada kasi tramtib 20 kecamatan di Kabupaten Banjarnegara dan optimalisasi pengendalian pemanfaatan ruang. Pembangunan yang berlanjut memerlukan penataan ruang yang terarah dan produktif.

Pada tahun 2016 ketersediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai indikator urusan tata ruang di Kabupaten Banjarnegara makin luas, yakni 15,27 ha atau 25,21%. Sementara tahun sebelumnya luas masih 13,58 ha atau 22,42 % dari 60,58 ha luas wilayah ber HPL/HGB.

Read 1147 times
admin2

Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan