Sun03262017

Last updateThu, 23 Mar 2017 1pm

Back You are here: Home LPPD Tahun 2014 Isi VI. Penutup
Penutup

Penutup (0)

VI.   PENUTUP

Penyampaian Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Banjarnegara ini pada hakekatnya sebagai perwujudan amanat Pasal 27 ayat (2) Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan  pasal 17 Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kepada DPRD, dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Masyarakat, yang menyatakan bahwa Kepala Daerah berkewajiban memberikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah dan memberikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban kepada DPRD, serta menginformasikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan kepada masyarakat. Serta berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7A Tahun 2007 tentang Tatacara Penyampaian Informasi dan Tanggapan atau Saran dari Masyarakat Atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.
Pembangunan Kabupaten Banjarnegara disemua bidang pada tahun 2011, berjalan lancar dengan hasil yang cukup baik, namun demikian masih terdapat berbagai hambatan dan permasalahan yang perlu ditindaklanjuti di tahun-tahun mendatang. Permasalahan tersebut harus mendapatkan perhatian khusus dengan tetap berpedoman pada RPJMD dan RKPD Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan tersebut terus dilakukan sebagai upaya mempertajam sasaran pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Sebagai bentuk perimbangan pelaksanaan kegiatan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, perlu terus didorong peningkatan partisipasi publik yang merupakan salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan otonomi Daerah. Dengan pertimbangan tersebut, maka komponen jajaran Pemerintah Kabupaten Bannjarnegara selalu menerima evaluasi obyektif, saran/masukan yang konstruktif dan alternatif serta solusi dari berbagai pihak, utamanya dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Telngah dan DPRD Kabupaten Banjarnegara serta Masyarakat.
Harapan kami tersebut didasari itikad agar Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Banjarnegara dapat lebih bermakna bagi peningkatan kemandirian dan kemajuan Kabupaten Banjarnegara di masa mendatang.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan

Link Penting

SIM ONLINE

PPDI

  • Profil
  • Peraturan
  • Pedoman & Standar Pelayanan
  • Formulir Permintaan
  • Info Serta Merta
  • Info Setiap Saat
  • Hak dan Tata Cara
  • Pengaduan
Info Penting
  • Penelitian / Praktek Kerja