Fri12142018

Last updateFri, 14 Dec 2018 10am

Back You are here: Home Pemerintahan DPRD Jenis Pelayanan Keprotokoleran Sekretariat DPRD

Keprotokoleran Sekretariat DPRD

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Dasar Hukum

1.      Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2004 tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota Dwan Perwakilan Rakyat;

2.      Peraturan Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Banjarnegara (Lembaran Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2016 Nomor 10 Tambahan Lembaran Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 213).

2.

Persyaratan Pelayanan

1.      Susunan Acara;

2.      Daftar Undangan.

3

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

1.      Menerima disposisi untuk melaksanakan tugas keprotokoleran;

2.      Disposisi ditindaklanjuti ke Kasubag;

3.      membuat draft susunan acara;

4.      petugas mengetik  draft susunan acara;

5.      Meneliti dan mensetujui draft susunan acara;

6.      draft susunan acara disetujui siap untuk dibacakan pada saat rapat;

4

Jangka waktu penyelesaian

1.      Paling lambat 1 jam sejak permohonan dan persyaratan diterima lengkap

5

Biaya/Tarif

-

6

Produk Pelayanan

Susunan Acara dan tata keprotokoleran

7

Penanganan,Pengaduan, Saran, dan Masukan

Pengaduan, saran dan masukan dapat dilakukan dengan prosedur :

1.      Datang langsung;

2.      Telpon;

Tindak lanjut penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      Verifikasi aduan;

2.      Mediasi;

3.      Koordinasi

SDM yang mengampu tugas penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      1 orang Kabag Umum;

2.      1 orang Kabag Rapat dan Perundang-undangan;

3.      1 orang Kasubag Humas dan Protokol;

4.      1 orang Staf Teknis.

Sarana yang digunakan dalam penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      Ruang Pengaduan;

2.      Telepon;

3.      Komputer;

Bagian yang mengampu penanganan aduan, saran dan masukan adalah: Bagian Umum

8

Sarana dan Prasarana, dan/  fasilitas

1. Ruang Pelayanan;

2. ATK;

3. Printer;

4. Komputer;

5. Meja;

6. Kursi;

7. Jaringan Wifi.

9

Kompetensi Pelaksana

1.      Berpenampilan menarik (senyum, salam, sapa, sopan dan santun)

2.      Menguasai Standar Operasional Prosedur;

3.      Memiliki pengetahuan tentang keprotokoleran;

4.      Memiliki pengetahuan mengenai susunan acara dan tata bahasa yang baik;

5.      Mampu berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan baik;

6.      Mampu berkoordinasi dengan efektif dan efisien;

7.      Memiliki kemampuan kerjasama tim.

8.      Mampu mengoperasikan komputer;

10

Pengawasan Internal

1.      Sekretariat DPRD melakukan pengawasan secara periodik melalui rapat evaluasi (setiap bulannya) dan rapat sewaktu-waktu dalam keadaan yang dianggap penting;

2.      Kepala Bagian melakukan koreksi atas susunan acara dan melakukan pengecekan tata keprotokoleran serta melaporkan kepada Sekretaris DPRD.

11

Jumlah Pelaksana

Kasubag, Staf Teknis (3 Orang)

12

Jaminan Pelayanan

Diwujudkan dalam kualitas layanan dan produk layanan yang sesuai Standar Operasional Prosedur serta didukung oleh petugas yang berkompeten di bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang ramah, cepat, trampil dan sopan santun.

13

Jaminan keamanan dan  keselamatan pelayanan

1.      Keselamatan dan kenyamanan dalam pelayanan sangat diutamakan dengan tata tempat yang bersih dan rapi.

2.      Susunan acara yang tertata dengan baik akan menimbulkan kenyamanan pada saat mengikuti suatu kegiatan/acara

14

Evaluasi Kerja Pelaksana

Evaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan minimal 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun untuk selanjutnya dilakukan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan mutu serta kinerja pelayanan.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan