Wed09192018

Last updateWed, 19 Sep 2018 8am

Back You are here: Home Pemerintahan DPRD Jenis Pelayanan Pelayanan Fasilitas Parkir Kendaraan

Pelayanan Fasilitas Parkir Kendaraan

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Dasar Hukum

1.      Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah;

2.      Peraturan Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Banjarnegara (Lembaran Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2016 Nomor 10 Tambahan Lembaran Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 213);

3.      Peraturan Dprd Kabupaten Banjarnegara Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Tata Tertib Dprd Kabupaten Bnajarnegara.Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2015 Nomor 38).

2.

Persyaratan Pelayanan

Surat Permohonan dari instansi

3

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

1.      Menerima surat masuk/permohonan;

2.      Menindaklanjuti dengan membuat surat balasan disesuaikan dengan isi disposisi atasan;

3.      Kasubbag dan Kepala Bagian memparaf surat balasan;

4.      Draft yang telah diparaf disampaikan Sekretaris DPRD untuk ditandatangani;

5.      Diberi nomor, digandakan, distempel kemudian dikirim ke instansi terkait.

4

Jangka waktu penyelesaian

Paling lambat 3 hari sejak surat permohonan masuk.

5

Biaya/Tarif

-

6

Produk Pelayanan

Layanan Parkir Kendaraan

7

Penanganan,Pengaduan, Saran, dan Masukan

Aduan, saran dan masukan dapat dilakukan dengan prosedur :

1.      Datang langsung menemui tim layanan pengaduan;

Tindak lanjut penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      Verifikasi aduan;

2.      Mediasi;

3.      Koordinasi;

SDM yang mengampu tugas penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

SDM yang mengampu tugas penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      1 orang Kabag Umum;

2.      1 orang Kasubag Rumah Tangga;

3.      1 orang Kasubag TU;

4.      1 orang Staf Teknis

Sarana yang digunakan dalam penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      Ruang Pengaduan;

2.      Kotak Saran;

3.      Pesawat telepon;

4.      Komputer;

Bagian yang mengampu penanganan aduan, saran dan masukan adalah: Bagian Umum

8

Sarana dan Prasarana, dan/  fasilitas

1.      Ruang pelayanan

2.      Komputer;

3.      ATK;

4.      Area Parkir Kendaraan;

5.      Meja;

6.      Kursi;

7.      Jaringan Wifi.

9

Kompetensi Pelaksana

1.      Menguasai Standar Operasional Prosedur;

2.      Mampu berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan baik;

3.      Mampu berkoordinasi dengan efektif dan efisien;

4.      Memiliki kemampuan kerjasama tim.

5.      Mampu mengoperasikan komputer;

10

Pengawasan Internal

1.      Sekretariat DPRD melakukan pengawasan secara periodik melalui rapat evaluasi (setiap bulannya) dan rapat sewaktu-waktu dalam keadaan yang dianggap penting;

2.      Kepala Bidang melakukan pelaporan kepada Sekretaris DPRD.

11

Jumlah Pelaksana

Staf teknis (2 orang)

12

Jaminan Pelayanan

Diwujudkan dalam kualitas layanan dan produk layanan yang sesuai Standar Operasional Prosedur serta didukung oleh petugas yang berkompeten di bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang ramah, cepat, trampil dan sopan santun.

13

Jaminan keamanan dan  keselamatan pelayanan

Surat balasan di bubuhi tanda tangan serta cap basah, sehingga dijamin keasliannya;

14

Evaluasi Kerja Pelaksana

Evaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan minimal 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun untuk selanjutnya dilakukan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan mutu serta kinerja pelayanan.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan