Fri12142018

Last updateFri, 14 Dec 2018 10am

Back You are here: Home Pemerintahan DPRD Jenis Pelayanan Pelayanan Pemeliharaan dan Pinjam Kendaraan Dinas/ Operasional

Pelayanan Pemeliharaan dan Pinjam Kendaraan Dinas/ Operasional

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Dasar Hukum

1.      Peraturan Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Banjarnegara (Lembaran Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2016 Nomor 10 Tambahan Lembaran Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 213);

2.      Peraturan No. 49 Tahun 2017 Tentang Uraian Tugas Jabatan Sekretariat DPRD Kabupaten Banjarnegara;

3.      Perbup No. 91 Tahun 2017 Tentang Standarisasi biaya kegiatan, honorarium, pemeliharaan dan harga pengadaan barang dan jasa Tahun 2018;

4.      Perbup No. 104 Tahun 2017 Tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018 (Berita Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017 Nomor 90).

2.

Persyaratan Pelayanan

1.      Surat masuk dari pengguna kendaraan dinas/ operasional;

2.      Kendaraan dinas/Operasional;

3.      Suar permohonan pinjam kendaraan dinas.

3

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

1.      Surat masuk diterima dan didisposisi oleh Sekretaris DPRD;

2.      Membuat surat balasan yang disesuaikan isi disposisi Sekretaris DPRD;

3.      Surat keluar diparaf Kepala Sub Bagian, Kepala Bagian dan ditandatangani oleh Sekretaris DPRD, diberi nomor dan di stempel;

4.      Surat dikirim ke pemohon pemelihara kendaraan/pinjam kendaraan;

5.      Melakukan koordinasi dan menyiapkan kendaraan.

4

Jangka waktu penyelesaian

Paling lambat 3 hari setelah surat permohonan masuk.

5

Biaya/Tarif

Gratis

6

Produk Pelayanan

Pemeliharaan kendaraan dan pinjam kendaraan

7

Penanganan,Pengaduan, Saran, dan Masukan

Aduan, saran dan masukan dapat dilakukan dengan prosedur :

1.      Datang langsung

2.      Telpon;

Tindak lanjut penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      Verifikasi aduan;

2.      Mediasi;

3.      Koordinasi;

SDM yang mengampu tugas penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      1 orang Kabag Umum;

2.      1 orang Kasubag Rumah Tangga;

3.      1 orang Staf Teknis.

Sarana yang digunakan dalam penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      Ruang Pengaduan;

2.      Pesawat telepon;

3.      Komputer;

Bagian yang mengampu penanganan aduan, saran dan masukan adalah: Bagian Umum.

8

Sarana dan Prasarana, dan/  fasilitas

1.      Ruang pelayanan

2.      Komputer;

3.      ATK;

4.      Area Parkir Kendaraan;

5.      Meja;

6.      Kursi;

7.      Jaringan Wifi.

9

Kompetensi Pelaksana

1.      Menguasai Standar Operasional Prosedur;

2.      Mampu berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan baik;

3.      Mampu berkoordinasi dengan efektif dan efisien;

4.      Memiliki kemampuan kerjasama tim.

5.      Mampu mengoperasikan komputer;

10

Pengawasan Internal

1.      Sekretariat DPRD melakukan pengawasan secara periodik melalui rapat evaluasi (setiap bulannya) dan rapat sewaktu-waktu dalam keadaan yang dianggap penting;

2.      Kepala Bidang melakukan pelaporan kepada Sekretaris DPRD.

11

Jumlah Pelaksana

Staf teknis (2 orang)

12

Jaminan Pelayanan

Diwujudkan dalam kualitas layanan dan produk layanan yang sesuai Standar Operasional Prosedur serta didukung oleh petugas yang berkompeten di bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang ramah, cepat, trampil dan sopan santun.

13

Jaminan keamanan dan  keselamatan pelayanan

Surat balasan di bubuhi tanda tangan serta cap basah, sehingga dijamin keasliannya;

14

Evaluasi Kerja Pelaksana

Evaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan minimal 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun untuk selanjutnya dilakukan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan mutu serta kinerja pelayanan.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan