Sun07152018

Last updateFri, 13 Jul 2018 9am

Back You are here: Home Pemerintahan DPRD Jenis Pelayanan Penyelenggaraan Rapat

Penyelenggaraan Rapat

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Dasar Hukum

1.      Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah;

2.      Peraturan Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Banjarnegara (Lembaran Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2016 Nomor 10 Tambahan Lembaran Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 213);

2.

Persyaratan Pelayanan

1.      Kerapian Ruang Rapat;

2.      Kelengkapan Ruang Rapat;

3.      Logistik Rapat

4.      Daftar Hadir;

5.      ATK rapat

6.      Materi rapat.

3

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

1.      Membuat undangan dan daftar hadir rapat;

2.      Menyiapkan materi rapat;

3.      Koordinasi ke bagian umum untuk persiapan tempat dan akomodasi rapat;

4.      Pelaksanaan rapat;

5.      Membuat notulen rapat/risalah rapat/ catatan;

4

Jangka waktu penyelesaian

Paling lambat 1 hari kerja sejak permohonan rapat.

5

Biaya/Tarif

-

6

Produk Pelayanan

Risalah Rapat/Notulen

7

Penanganan,Pengaduan, Saran, dan Masukan

Pengaduan, saran dan masukan dapat dilakukan dengan prosedur :

1.      Datang langsung;

2.      Telpon;

Tindak lanjut penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      Verifikasi aduan;

2.      Mediasi;

3.      Koordinasi

SDM yang mengampu tugas penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      1 orang Kepala Bidang Rapat Dan Perundang-undangan;

2.      1 orang Kasubag Rapat dan Risalah;

3.      1 orang Staf Teknis Teknis;

Sarana yang digunakan dalam penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

1.      Ruang Pengaduan;

2.      Kotak Saran;

3.      Pesawat telepon;

4.      Komputer;

5.      Kendaraan roda 2 atau 4.

Bagian yang mengampu penanganan aduan, saran dan masukan adalah: Bagian rapat dan Perundang-undangan

8

Sarana dan Prasarana, dan/  fasilitas

1. Ruang Pelayanan;

2. ATK;

3. Printer;

4. Komputer;

5. Meja;

6. Kursi;

7. Halaman parkir roda 2 dan roda 4;

8. Toilet;

9. Mushola;

10. LCD;

11. Jaringan Wifi;

12 Sound System

9

Kompetensi Pelaksana

1.      Berpenampilan menarik (senyum, salam, sapa, sopan dan santun)

2.      Menguasai Standar Operasional Prosedur;

3.      Memiliki pengetahuan mengenai tata kelola pemerintahan yang baik;

4.      Mampu berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan baik;

5.      Mampu berkoordinasi dengan efektif dan efisien;

6.      Memiliki kemampuan kerjasama tim.

7.      Mampu mengoperasikan komputer;

10

Pengawasan Internal

1.      Sekretariat DPRD melakukan pengawasan secara periodik melalui rapat evaluasi (setiap bulannya) dan rapat sewaktu-waktu dalam keadaan yang dianggap penting;

2.      Kepala Bagian melakukan mengecek persiapan rapat dan atau rapat Tim Teknis SKPD serta melaporkan kepada Sekretaris DPRD.

11

Jumlah Pelaksana

Kabag, Kasubag, Staf Teknis (3 Orang)

12

Jaminan Pelayanan

Diwujudkan dalam kualitas layanan dan produk layanan yang sesuai Standar Operasional Prosedur serta didukung oleh petugas yang berkompeten di bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang ramah, cepat, trampil dan sopan santun.

13

Jaminan keamanan dan  keselamatan pelayanan

1.      Keamanan produk layanan dijamin dengan instalansi terpasang dengan rapi.

2.      Keselamatan dan kenyamanan dalam pelayanan sangat diutamakan dengan ruangan yang bersih.

14

Evaluasi Kerja Pelaksana

Evaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan minimal 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun untuk selanjutnya dilakukan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan mutu serta kinerja pelayanan.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan