31 Agustus 2021 Jam 16:56

RSUD Diharapkan Jadi Organisasi Pembelajaran yang Dinamis

BANJARNEGARA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hj Anna Lasmanah Banjarnegara sebagai penyedia layanan kesehatan dituntut menjadi organisasi pembelajaran yang dinamis dan terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengatakan, bentuk pelayanan publik yang profesional dipadukan dengan inovasi akan memberikan pelayanan optimal untuk masyarakat.
Hal ini sesuai dengan reformasi birokrasi yang tolak ukur keberhasilan pelayanan adalah kepuasan masyarakat.

Oleh karena itu, kata Wabup, RSUD sebagai bagian tak terpisahkan dalam pembangunan manusia di Banjarnegara, khususnya di bidang kesehatan, harus memiliki kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat dan tuntutan kemajuan zaman.

“Di era sekarang ini, kemampuan berpikir yang visioner sangat dibutuhkan untuk selalu menapak maju ke arah yang lebih baik,” katanya saat memberikan sambutan pada Peringatan HUT ke 81 RSUD Hj Anna Lasmanah, Selasa (31/8).

Lebih lanjut Wabup menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi untuk RSUD Hj Anna Lasmanah yang telah memberikan pengabdiannya selama 81 tahun dengan memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat Banjarnegara dan sekitarnya.

Menurutnya, momentum bertambahnya usia ini menjadi saat yang tepat untuk bermuhasabah, mengevaluasi perjalanan panjang RSUD selama ini agar terus menjadi rumah sakit yang mampu menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat.

Didukung lengkapnya sarana dan prasarana serta berbagai inovasi yang sudah berjalan di RSUD, Wabup berharap rumah sakit ini mampu mewujudkan cita-cita sebagai pilihan utama masyarakat Banjarnegara dalam mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

“Semakin bertambahnya usia, kami harap RSUD semakin baik lagi,” ujarnya

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah, dr Erna Astuti mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dengan beberapa inovasi dan digitalisasi pelayanan serta kerja sama dengan berbagai pihak diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan cepat, mudah dan terjangkau.

“Inovasi dan digitaisasi mempermudah pelayanan dan pengelolaan manajemen internal,” katanya

Dikatakan, beberapa inovasi dalam meningkatkan mutu layanan telah diluncurkan oleh RSUD Hj Anna Lasmanah, antara lain TRISULA (Tiga Surat Lahir) yang bekerja sama dengan Dindukcapil Banjarnegara. Selain itu ada Rujukan Persalinan Hallo Mama, pendaftaran pasien rawat jalan online, rujukan online, E-Resep serta pembayaran non tunai dengan mesin EDC.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya. (amar)

[supsystic-social-sharing id='1']

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *