Forum HRD Banjarnegara Resmi Terbentuk

BANJARNEGARA – Masalah ketenagakerjaan di lingkungan perusahaan kerap terjadi. Jenis persoalan tersebut bervariasi, seperti masalah upah, jam kerja, pesangon, pemberhentian hubungan kerja dan persoalan persolan lainnya. Tak jarang persoalan tersebut menimbulkan konflik baik di lingkungan perusahaaan maupun di tengah masyarakat.

Untuk meminimalisir hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kabupaten Banjarnegara menginisiasi terbentuknya Forum Human Resources Development (HRD) .

Pembentukan Forum HRD dilaksanakan melalui rapat koordinasi forum Human Resources Development HRD Banjarnegara, di Pikas Artventure Banjarnegara, Jumat (1/4/2022). Haapannya, dengan terbentuknya Forum HRD yang diinisiasi oleh Dinas tenaga Kerja PMPTSP bisa membantu penyelesaian permasalahan yang ada, dari masing-masing perusahaan baik dari internal, maupun masalah eksternal perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja PMPTSP, Ir. Abdul Suhendi, mengatakan bahwa keberadaan HRD sangat penting dalam suatu perusahaan. Selain melakukan perekrutan, pelatihan dan pengawasan, HRD juga harus melakukan bimbingan dan juga pemecahan masalah kepada karyawan.

“Yang lebih kita harapkan forum ini nantinya bisa memberikan pemahaman kepada pekerja menyangkut soal ketenagakerjaan. Sehingga saat terjadinya perselisihan tidak terjadi konflik yang berimbas kepada perusahaan dan masyarakat itu sendiri karena antara pekerja dan perusahaan sama-sama memahami aturannya,” katanya.

Dengan forum tersebut, kata Abdul Suhendi, diharapkan HRD bisa saling memberikan pengetahuan, pengalaman atas persoalan didalam perusahaan sehingga tidak terjadi konflik.

“Saya optimistis dengan terbentuknya Forum HRD di Banjarnegara iklim dunia kerja di Banjarnegara menjadi lebih kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu Reza Agustian yang merupakan HRD PT. Falcata Jaya Makmur Industri terpilih sebagai Ketua Forum HRD Banjarnegara periode 2022 – 2024 . Reza menyatakan bahwa Forum HRD siap bersinergi dengan Apindo selaku asosiasi pengusaha serta pemerintah daerah dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian di Banjarnegara.
“Mohon bantuan dan kerja sama seluruh anggota dan formatur pengurus untuk bersama-sama mendukung program-program kerja kami berikutnya, sehingga Forum HRD ini menjadi lebih baik, serta menjadi wadah yang tepat bagi para praktisi HRD di Banjarnegara,” katanya.

Adapun susunan pengurus Forum HRD Banjarnegara slengkapnya adalah sebagai berikut :
Ketua : Reza Agustian Dwi P, SAB. MM, Wakil Ketua : Mister, S.Kep, Sekretaris : Kuswati, Bendahara : Susi Faikoh, Bidang Humas : Hedra Haryansa, ST, Bidang Hukum] : Supriyadi, Bidang Pengembangan dan Pelatihan : AyuSri Mulyaningsih , S.Sos dan Wahidatun Ludvi Hidayati. ***

[supsystic-social-sharing id='1']

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *