22 Oktober 2019 Jam 09:16

Siswa SMA Wanadadi Juara 1 Reading Poetry Tingkat Jateng

BANJARNEGARA – Salsa Rahma Nadila, siswi Siswa SMA Wanadadi Kabupaten Banjarnegara berhasil menjadi Juara 1 dalam reading poetry English Education Competition tingkat Jawa Tengah. Lomba berlangsung di Unsoed Purwokerto, tanggal 19 Oktober 2019 kemarin.

Lomba ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Unsoed, dan diikuti oleh 27 siswa perwakilan SMA/ SMK / MA sederajat di Jawa Tengah.

Salsa, panggilan akrabnya, mengaku sangat antusias mengikuti lomba ini dan tidak menyangka juara 1 karena baru pernah ikut poetry reading.

“Tentunya bersyukur ya sama Allah, alhamdulillah dapat juara 1. Terimakasih juga untuk kedua orang tuaku, bapak kepala sekolah dan ibu guru yang melatih saya,” kata siswi Kelas XI MIP.

Tema lomba, kata Salsa, adalah Empower The Youth. Ia membawakan judul puisi The Blank Page of Youth karya Asha Christensen.

“Puisinya bagus dan saya cukup menjiwai. Terima kasih secara khusus saya sampaikan untuk guru Pembina ekstrakurikuler English Club yang melatih dengan keras,” imbuhnya.

Kepala SMA Wanadadi, Antono Aribowo, mengatakan, event bergengsi di Unsoed ini tersebut diselenggarakan secara rutin. Keberhasilan yang diraih merupakan hasil pembinaan yang terus menerus dari semua guru bahasa Inggris di sekolah kami dan tentu saja dengan dukungan yang penuh dari Kepala Sekolah, team manajemen beserta guru lainnya.

“Ini tahun kedua diselenggarakan, syukur alhamduillah siswa kami meraih juara 1 poetry reading,” katanya.

“Kepesertaan siswa dalam lomba bertujuan untuk menghidupkan extrakurikuler yang ada agar memiliki ruang kompetisi di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional,” pungkasnya.

(Muji P/Dinkominfo)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *