14 Mei 2020 Jam 08:11

BP Jamsostek Salurkan Bantuan untuk Penanganan Corona di Banjarnegara

~ Juga Serahkan Santunan Kematian ~

BANJARNEGARA – BP JAMSOSTEK Kantor Cabang Banjarnegara menyerahkan bantuan paket sembako dan masker kepada Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala BP JAMSOSTEK Kantor Cabang Banjarnegara, Ariefnur, kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, yang juga ketua gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjarnegara, di Pringgitan, Selasa (12/5/2020).

Bantuan yang disalurkan kepada Pemkab Banjarnegara melalui Gugus Tugas Covid berupa 50 paket sembako dan masker. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan pembayaran klaim jaminan kematian atas nama : alm. Risnadi Agustono (eks tenaga kerja LKKS Kecamatan Banjarnegara) dan alm. Kasan (anggota LP3M Desa Gentansari Kecamatan Pagedongan). Masing-masing ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp. 42.000.000,-

Kepala BP JAMSOSTEK Kantor Cabang Banjarnegara, Ariefnur, mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan dukungan dari keluarga besar BP JAMSOSTEK untuk penanganan wabah Covid-19 di Banjarnegara.
“Semoga bantuan ini sedikit meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Corona di Banjarnegara. Kepada anggota Satgas Covid-19, semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam tugas penanganan wabah corona di wilayah Kabupaten Banjarnegara,” kata Ariefnur.
Adapun Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, memberikan apresiasi kepada BP JAMSOSTEK atas kepeduliannya terhadap penanganan COVID-19 di Kabupaten Banjarnegara. Pihaknya akan bekerjasama dengan Tim Gugus tugas dalam pendistribusian bantuan tersebut.
“Bantuan masih sangat dibutuhkan, karena penanganan pemutusan mata rantai virus corona masih terus berlangsung. Dan saya Jamin bantuan ini pasti sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Budhi Sarwono.
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada alm. Risnadi Agustono yang merupakan tenaga kerja LKKS Kecamatan Banjarnegara dan alm. Kasan anggota LP3M Desa Gentansari Kecamatan Pagedongan.
“Kepada Beliau berdua saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya dalam membanguna Banjarnegara dalam bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat. Kepada ahli waris, agar dana santunan dari BP JAMSOSTEK bisa digunakan sebaik-baiknya,” pesan Bupati.
Tak lupa Bupati juga meminta agar warga tetap menaati himbauan pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap tinggal di rumah bila tidak ada hal penting. Disamping itu agar rajin cuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan orang. *

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort