18 Mei 2020 Jam 07:53

Bupati Serahkan SK PNS 19 Bidan

Banjarnegara – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengambil sumpah dan menyerahkan SK PNS bagi 18 bidan, di sasana abdi praja Setda, Kamis (14/5/2020).

di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pengambilan sumpah juga disaksikan oleh Sekda, Kepala BKD, Asisten Administrasi, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada para bidan yang telah diangkat menjadi PNS. Dengan telah diterimanya SK tersebut, Bupati berpesan agar para bidan bersangkutan dapat lebih meningkatkan kinerja serta tanggung jawabnya dalam menjalankan tugas.

“Saudara yang baru saja mengucapkan sumpah disaksikan oleh rohaniawan di atas kitab suci sesuai agama saudara. Oleh karena itu saya ingatkan bahwa sumpah bukanlah sebuah seremonial belaka namun sesungguhnya merupakan janji kepada Tuhan dan komitmen yang harus saudara pegang dalam berperilaku dan bersikap sebagai seorang PNS,” kata Bupati.

“Kepada pimpinan OPD saya harapkan untuk dapat terus-menerus membina PNS yang ada di lingkungannya agar menjadi pegawai yang handal melakukan penilaian kinerja secara objektif dan terapkan penghargaan dan hukuman secara adil,” imbhnya.

Sementara itu, Kepala BKD, Yusuf Agung Prabowo, mengatakan, 19 bidan tersebut merupakan PTT Kemenkes yang telah mendapatkan SK akan ditempatkan di puskesmas dan unit kerja lainnya di jajaran Dinkes, sesuai dengan pengabdiannya. Mereka adalah bidan yang telah dinyatakan lulus SKD pengadaan CPNS dan telah mendapatkan nota persetujuan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara. Pengangkatan mereka sebagai PNS terhitung mulai 1 Mei 2020. (mjp).

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *