29 Mei 2020 Jam 06:19

Penyandang Disabilitas Intelektual Banjarnegara Terima Bantuan dari BBRSPDI Kartini Temanggung

Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung menyalurkan 70 paket bantuan sosial sembako bagi penyandang disabilitas intelektual di Kabupaten Banjarnegara, Kamis (28/5). Bantuan tersebut dibagikan kepada para penerima manfaat di tiga tempat, Desa Gumiwang, Gumelem Kulon dan Dermasari.

Kepala Bagian TU BBRSPDI Kartini Temanggung, Lilik Darmadi menyampaikan, Kementerian Sosial melalui BBRSPDI Kartini Temanggung berupaya mengurangi beban masyarakat miskin, rentan dan marjinal yang terdampak Covid-19. Secara keseluruhan, BBRSPDI Kartini Temanggung menyalurkan 769 paket bantuan sosial sembako ke delapan kabupaten/kota untuk para penyandang disabilitas intelektual.

“Bantuan ini berbeda dengan dengan jenis bantuan lainnya seperti PKH, BPNT ataupun BST. Bantuan sosial ini dikhususkan untuk penyandang disabilitas intelektual di delapan kabupaten/kota, yakni Kabupaten Semarang, Banjarnegara, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kendal, serta Kabupaten dan Kota Magelang,” terangnya di Balai Desa Gumiwang.

Dikatakan, bantuan sosial tersebut senilai 300 ribu per orang dalam bentuk beras, telur, minyak goreng, mi instan, biskuit, sarden kaleng, sabun mandi, sabun cuci serta masker. Bantuan sosial kebutuhan dasar yang disalurkan BBRSPDI Kartini Temanggung merupakan refocusing anggaran BBRSPDI Kartini Temanggung Sesuai sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial.

Lilik berharap bantuan tersebut bisa membantu aspek ekonomi penerima manfaat untuk bertahan di tengah kondisi pandemi seperti ini serta memberikan semangat bagi para penyandang disabilitas intelektual yang terdampak Covid-19.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Rehabilitasi Sosial Dinsos PPP Banjarnegara, Sri Winarni memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dari Kemensos melalui BBRSPDI Kartini Temanggung yang telah menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Banjarnegara. Dia berharap bantuan tersebut dapat berguna bagi para penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-sehari.

Pada kesempatan ini, dia juga mengingatkan agar para penyandang disabilitas beserta keluarganya bisa menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah agar terhndar dari penularan Covid-19. (amar)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *