27 Juli 2020

Kades Kecamatan Banjarmangu Dukung Program Bupati

BANJARNEGARA – Para kepala desa di wilayah kecamatan Banjarmangu siap mendukung program-program pembangunan yang tengah digalakkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. Hal tersebut disampaikan para kepala desa di Kecamatan Banjarmangu, saat peletakan batu pertama pengecoran jalan desa oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, di Dukuh Kayunan Desa Banjarmangu, Jumat (22/7/2020).

Kepala Desa Beji, Nyana, menyatakan, program pembangunan yang digalakkan bupati sangat tepat dan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh warganya.

“Terimakasih Pemkab Banjarnegara atas prioritas pembangunan infrastruktur khusus jalan-jalan sampai ke pelosok desa, sangat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi rakyat kecil,” katanya.

“Warga kami sudah bisa menikmati jalan bagus, sehingga memudahkan dalam mengangkut hasil bumi untuk dijual di kota. Mantaplah pokoknya dan kami dukung program pembangunan yang sudah digalakkan. Maju terus Pak Bupati,” komentar Kades Nyana.

Senada dengan itu, Kades Kendaga, juga merasakan kemajuan yang sama setelah digalakkan prioritas pembangunan infrastruktur.

“Disamping memudahkan akses ekonomi, anak-anak desa kami ke sekolah lebih mudah. Jalan-jalan desa kami sudah kepenak dan nyaman. Programnya Pak Bupati sudah bagus dan harus kita dukung,” terangnya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat memberikan pengarahan mengucapkan selamat kepada warga Desa Banjarmangu khususnya Dukuh Kayunan dan Bokongan yang telah bahu-membahu mewujudkan pengecoran jalan kampung.

“Selamat semoga jalan ini awet dan memberi manfaat luas. Saya hargai semangat gotong royongnya, semoga bisa menular oleh warga lain,” ujarnya.

Bupati mengatakan, dirinya selalu aktif meninjau infrastruktur jalan hingga ke pelosok. Baik yang sedang dibangun, maupun yang sama sekali belum tersentuh pembangunan.

“Kami baru saja mengecek Dusun Wirasari yang tembus Desa Pringamba di Sigaluh. Di situ ada sekitar satu kilo yang rusak parah, akan kita bangun awal tahun depan karena kalau sudah tembus akses dari Pringamba ke kota akan sangat cepat,” terangnya.

Camat Banjarmangu, Gigih Sundoro mengharapkan, jalan kampung yang baru dibangun tersebut dimanfaatkan secara optimal dan dijaga bersama.

“Jalan tersebut sangat penting untuk transportasi warga dan memudahkan akses mengangkut hasil pertanian dan perkebunan masyarakat ke kota,” imbuhnya.

Jalan kampung dengan kualitas cor rabat beton tersebut panjangnya 250 meter dengan lebar 2,7 meter dan ketebalan 0,15 meter, dibangun dengan dana ADD sebesar Rp. 132.000.000,-

Usai peletakan batu pertama Bupati memotong tumpeng dan makan bersama warga setempat. Hadir pada acara tersebut Kepala Dinkominfo Riono Rahadi Prasetyo SH MH, Kepala BPBD Aris Sudaryanto S.Pd MM, Kabag Umum Drs. Karnoto, Camat Banjarmangu Gigih Sundoro, Muspika Kecamatan Banjarmangu, dan para kepala desa se-Kecamatan Banjarmangu. ***(Muji P/Dinkominfo)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RADIO SUARA BANJARNEGARA *support firefox browser