28 Agustus 2020 Jam 17:35

Sepeda Santuy PKK Banjarnegara Meriahkan HUT ke-75 RI

Banjarnegara – Tim Penggerak  PKK Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan “Sepeda Santuy” dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan berlangsung Jum’at (28/08/2020), diikuti Bupati, Forkopimda Kabupaten Banjarnegara, aggota Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Persit Kartika, Bhayangkari, perwakilan OPD serta  komunitas gowes yang ada di Banjarnegara.

Untuk rute dibagi menjadi dua. Bagi Forkopimda beserta ibu menggunakan rute keluarga yaitu dari Pendapa Dipayuda berkliling kota Banjarnegara. Sedangkan untuk rute panjang start dari pendapa Dipayuda berkeliling pinggiran kota dan kembali finish di Pendapa Dipayuda.

Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono dalam sambutannya mengatakan, olah raga bersepeda di Banjarnegara akhir-akhir ini banyak digemari masyarakat, apalagi di masa pandemi ini banyak muncul penggowes baru di Banjarnegara.

“Saya berharap olah raga bersepeda menjadi budaya, sehingga kualitas kesehatan masyarakat akan meningkat dan biaya kesehatan akan menunjukan tren menurun,” katanya.

Bupati juga meminta agar gerakan Jum’at sehat kembali digalakkan di kalangan pemerintah dan swasta.

“Kegiatan Sepeda Santuy (Funbike) ini dimaksudkan untuk mendorong semangat hidup sehat, sekaligus menggiatkan Gerakan Jumat Sehat serta dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020,” imbuhnya

Sementara itu Ketua Tim penggerak PKK Banjarnegara Marwi Budhi Sarwono menambahkan, sepeda gembira sekaligus sebagai media sosialisasi kesadaran pola hidup sehat dengan olahraga bersepeda dan gerakan selalu pakai masker, sekaligus untuk menggiatkan Jumat sehat di lingkungan Kerja Kabupaten Banjarnegara.

“Sepeda santuy atau santai ini merupakan upaya menggiatkan kembali Gerakan Jumat Sehat, serta untuk memasyarakatkan olah raga khususnya sepeda di masa transisi menuju era new normal,” terangnya.

Kegiatan sepeda gembira dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan antara lain tidak dilakukan secara bergerombol, tetapi dibagi per rombongan maksimal sepuluh orang dengan jarak antar rombongan 50-100 meter.

Seluruh peserta juga mengenakan masker dan dicek suhu tubuh oleh petugas dari Dinas Kesehatan sebelum memasuki area Pendapa Dipayudha Adigraha.

Di akhir acara dibagikan ratusan doorprise dari BPR Mandiraja Banjarnegara selaku sponsor, oleh Bupati dan Jajaran Forkopimda kepada ratusan peserta. *** (mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *