30 Agustus 2020 Jam 12:09

Bazaar Sayur Murah dari Pejawaran sukses digelar

Tim Penggerak PKK Kecamatan Pejawaran sukses menggelar Bazaar Sayur Murah di halaman Kuliner Banjarnegara Minggu (30/8).  Sebanyak 150 paket sayuran yang terdiri dari Kentang, Cabai Merah, Cabai Hijau, Tomat, Labu, Wortel dan Kol, habis hanya dalam waktu 15 menit saja.

Camat Pejawaran, Anang Sutanto, S.STP, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu petani, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Pejawaran, yang sedang mengalami kerugian besar akibat dari rendahnya harga hasil pertanian.

” Kami membeli sayur langsung dari petani dengan harga yang lebih tinggi dari harga pasar, kemudian kami jual lagi dengan harga Rp. 10.000/paket, dengan demikian sedikit banyak membantu mereka mendapatkan hasil pertaniannya, daripada dibiarkan saja dan tidak dipanen atau bahkan sampai dibuang ” jelasnya.

” Harapannya, apa yang kami lakukan di Pejawaran ini bisa menjadi inspirasi untuk teman teman di kecamatan lain, khususnya yang berada di Banjarnegara bagian atas, sehingga setidaknya kita selaku pemerintah bisa memberi bantuan nyata kepada masyarakat petani ” tambahnya.

Ketua panitia Bazar Sayur Murah, Budi Sampurno, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif bersama sebagai bentuk keprihatinan terhadap rendahnya harga sayur mayur di pasaran.

” Bayangkan saja, kalau di pasar harga sayur hanya lima ratus rupiah, berapa harga beli dari petani ?”

” Dengan antusiasme masyarakat Banjarnegara yang luar biasa tadi, kami pasti akan menggelar Bazaar seperti ini lagi untuk waktu ke depan. Dan yang pasti ke depan, protokol kesehatan ketika bazaar digelar akan kami perketat demi kepentingan bersama ”

 

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *