31 Agustus 2020 Jam 15:38

Relawan PMI, Garda Depan Pelayanan Kemanusiaan

BANJARNEGARA – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan wajah utama dan garda depan pelayanan ditengah masyarakat. Rasa Profesionalitas, peningkatan Sumber Daya Manusia, kecepatan respon serta jiwa Kerelawanan harus selalu di pupuk dan ditanamkan sejak dini agar tercipta output pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua terpilih PMI Kabupaten Banjarnegara periode 2020-2025, dr. Amalia Desiana, Senin (31/08) saat Konsolidasi Relawan PMI Banjarnegara.

“Semua juga harus diimbangi dengan sarana dan prasarana yang mumpuni, sehingga modernisasi pelayanan PMI kepada masyarakat dapat tercipta dan masyarakat semakin cinta kepada PMI” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan dengan semangat kebersamaan, kerja bersama dan bergerak bersama Relawan, maka tujuan serta Visi PMI yang Profesional, Netral, Mandiri dan Bergerak bersama Masyarakat akan terwujud. Selain itu, pembangunan jiwa kerelawanan serta kesukarelaan untuk membantu sesama harus selalu terus digaungkan terlebih Banjarnegara merupakan wilayah yang rawan bencana.
Pihaknya sangat mengapresiasi pencapaian yang telah diraih oleh pengurus terdahulu dan berharap apa yang telah dibangun dengan baik dapat terus dilanjutkan untuk dapat lebih baik lagi.

Sementara itu ketua Demisioner PMI Banjarnegara, Setiawan, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Relawan PMI Banjarnegara yang telah berjuang bersama untuk kemanusiaan dalam kondisi apapun selama kurun waktu 20 tahun terakhir berkarya bersama.

“Pahit, manis, getir kita pernah rasakan bersama, dan ingat jangan pernah mengeluh terus menatap kedepan serta jangan pernah lelah menjadi relawan PMI, karena itu adalah sebuah pengabdian yang luar biasa” paparnya.

Pihaknya berharap di era kepengurusan yang baru, keberadaan serta kapasitas, ketrampilan dan sumber daya Relawan dapat terus ditingkatkan dalam berbagai sisi, karena relawan adalah wajah PMI dan ujung tombak pelayanan di lapangan yang akan bersinggungan langsung dengan masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort