8 September 2020 Jam 19:18

Harga Anjlok, TP PKK Banjarnegara Borong Sayuran Petani

BANJARNEGARA – Jatuhnya harga komoditi sayuran di Kabupaten Banjarnegara mengetuk hati Ketua TP PKK Kabupaten Banjarnegara, Ny. Marwi Budhi Sarwono untuk memborong sayuran langsung ke petani di Desa Biting dan Desa Pegundungan Kecamatan Pejawaran, Selasa (08/09). Menurutnya dengan membeli sayuran langsung di lahan petani akan meringankan petani karena mereka tidak harus menanggung biaya transportasi.

“Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat untuk memberi motivasi kepada mereka agar tetap semangat, meski saat ini harga sayuran sedang anjlok” katanya.

Sayuran yang dibeli juga dihargai lebih tinggi dibanding harga tengkulak, agar petani mendapat keuntungan lebih. Adapun sayuran yang diborong yakni kobis, labu siam (waluh), tomat, terong, buncis, cabai rawit dan cabai merah.

Rencananya sayur mayur tersebut akan dijual kembali esok hari, Rabu (09/09) di Bazar TP PKK Kabupaten Banjarnegara yang akan digelar di Pendapa Dipayudha Adigraha. Harga yang ditawarkan juga lebih murah dibanding harga pasar, hal ini bertujuan agar pembeli mendapat harga yang lebih hemat.

Kastur, Kepala Desa Biting Kecamatan Pejawaran mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh TP PKK Kabupaten Banjarnegara. Dengan diborongnya sayuran di desanya diharapkan dapat mendongkrak harga sayuran di tingkat petani.

“Kita berharap agar harga sayuran segera pulih dan kembali normal agar ekonomi masyarakat meningkat” katanya.

Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara pada saat yang bersamaan juga memberikan motivasi kepada para petani untuk tidak menyerah dan tetap menanam kembali di musim yang akan datang. Pihaknya akan berusaha membantu masyarakat, khususnya petani dengan membangun infrastruktur jalan yang bagus dan mulus. Harapannya dengan jalan yang bagus dan mulus akan menghemat biaya transportasi dan lebih menguntungkan petani.
“Yang semangat, jaga kesehatan, bantu orang tua bercocok tanam, bertani, agar mendapat penghasilan yang lebih, agar perekonomian di Banjarnegara lebih maju” katanya. *** (Sudin)

Artikel Terkait…

Musda ke-10 Partai Golkar

Musda ke-10 Partai Golkar

BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menghadiri musyawarah daerah (musda) Partai Golongan Karya ke-10...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *