Dieng Culture Festival Virtual Resmi Dibuka Hari Ini

16 September 2020 Jam 14:39

Dieng Culture Festival Virtual Resmi Dibuka Hari Ini

Banjarnegara – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono resmi membuka DCF ke-11 secara Virtual tahun 2020, Rabu (15/9/2020) ini. Pembukaan berlangsung di rumah budaya kompleks Museum Kailasa Dieng Kulon, dilanjutkan dengan aksi Dieng Hijau di cemoro Lawang atau jalan menuju Komplek Candi Arjuna.

Pada sambutannya, Budhi mengajak masyarakat dan wisatawan mengikuti evènt budaya Dieng Culture Festival yang tahun ini digelar secara virtual.

“Dieng Culture Festival tahun 2020 ini adalah penyelenggaraan yang kesebelas kalinya. Tujuannya untuk menghadirkan Dieng ke rumah wisatawan melalui livestreaming dari digital platform yang dikemas secara Apik dan menghibur,” kata bupati.

Budhi berharap, dengan situasi pandemi covid 19 masyarakat tidak mengajak keluarga teman dan rekan kerja untuk menyaksikan secara langsung tetapi untuk menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan dengan cara virtual melalui YouTube, Instagram dan Facebook Dieng culture Festival.

Live streaming juga bisa disaksikan melalui platform media, antara lain di situs dieng.mice.id.

Ketua Pokdarwis Pandawa, Alif Fawzi dalam laporannya mengatakan, rangkaian kegiatan DCF Virtual tahun 2020 ini diawali dengan aksi Dieng bersih, Tanam Pohon, Jazz atas awan, minum purwaceng, talkshow webinar, larung rambut gembel, dan pentas seni,” jelasnya.

“Acara utama adalah prosesi ruwatan rambut gembel yang berlangsung Kamis tanggal 11 September 2020,” imbuhnya.

Hadir dalam pembukaan DCF virtual tersebut antara lain pejabat Kementrian Ekonomi Kreatif, Forkopimda Kabupaten Banjarnegara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Banjarnegara, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. ***(mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *