Pembangunan Infrastruktur Sesuai Ekspektasi Rakyat

17 September 2020 Jam 07:55

Pembangunan Infrastruktur Sesuai Ekspektasi Rakyat

BANJARNEGARA – Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Ismawan Setyo Handoko, menyebut pembangunan infrastruktur di Kabupaten Banjarnegara sudah sesuai dengan ekspektasi masyarakat.Pernyataan tersebut disampaikan Ismawan ketika bersama Bupati dan Forkompimda Kabupaten Banjarnegara meninjau jalan lingkar Ratamba-Sumberejo-Batur pada Rabu (16/9/2020).

“Pembangunan infrastruktur jalan adalah prestasi dan ekspektasi rakyat untuk menunjang ekonomi sehingga bisa dinikmati langsung oleh masyarakat,” kata Ismawan.

Pembangunan jalan lingkar tersebut, katanya, merupakan keseriusan Pemkab dalam mendukung kepariwisataan Dieng dan juga sektor pertanian di Dieng, Batur dan sekitarnya.

“Tentunya kami mendukung karena tujuan program pembangunan tersebut adalah untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” imbuhnya.
Bupati Budhi Sarwono pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasihnya atas dukungan Ketua Dewan beserta jajarannya sehingga program pembangunan infrastruktur berjalan lancar.

“Dengan kemampuan anggaran APBD murni tahun 2020, kami selaku eksekutif sepakat dengan DPRD menyelesaikan akses-akses jalan penting yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Budhi.

“Kita melanjutkan program dari pusat. Presiden memberi perintah untuk secepatnya membangun infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan,” terangnya.
Bupati Budhi mejelaskan, jalur lingkar Ratamba-Sumberejo Batur tersebut merupakan jalur utama Dieng. Dia optimis dengan dibangunnya jalan tersebut, akan memperlancar akses ke Batur dan Dieng juga menuju wilayah lainnya.
“Saya optimis ini jalur yang strategis sekali untuk mengurai kemacetan. Sehingga jika ada event besar seperti DCF kelak, tidak akan macet parah lagi,” pungkasnya.

Kecamatan Batur di anggaran perubahan APBD mendapat alokasi dana 24 miliar untuk enam paket ruas jalan. Jalan lingkar Ratamba-Sumberejo tersebut mendapat alokasi dana 6 miliar. Panjang jalan 3 kilometer dengan lebar 6 meter, dari semula hanya 3 meter.
Pada kunja peninjauan jalan tersebut, juga hadir Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, serta Dandim 0704/WK Letkol Arh Sujeidi Faisal. (mujiprast).

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *