18 September 2020 Jam 11:09

Bantu Petani, Distankan KP Banjarnegara Gelar Bazar Sayuran

BANJARNEGARA – Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (Distankan KP) Banjarnegara menggelar Bazar Sayuran di Komplek Perkantoran Semampir, Jumat (18/9). Kegiatan ini sebagai upaya membantu para petani untuk mengangkat nilai jual produk pertanian saat harga komoditas sayuran anjlok.

Kepala Bidang Hortikultura dan Perkebunan Distankan KP, Erwien Indriatmoko mengatakan, beberapa jenis sayuran mengalami penurunan harga. Menurutnya, kondisi tersebut sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, pihaknya mencoba membantu petani untuk menjual produknya dengan harga petani.

“Kubis harganya hanya Rp.300 per kilogram. Sedangkan jipang sangat anjlok malah tidak bisa dijual,” ungkapnya

Dikatakan, dalam bazar ini menyajikan produk pertanian dari petani Desa Giri Tirta, Kecamatan Pejawaran dan Desa Pucungbedug, Kecamatan Purwanegara. Selain dijual per kilo, dalam bazar ini juga disediakan 200 paket sayuran yang berisi cabai, kentang, jipang dan buncis. Selain itu ada 5000 bungkus paket jagung manis.

“Paket sayuran dijual dengan harga Rp.10.000 per paketnya,” katanya

Erwien berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat petani sayuran untuk tidak putus asa dengan kondisi seperti sekarang ini.

Andri, salah satu petani dari Desa Giri Tirta mengungkapkan terima kasih atas perhatian pemerintah melalui Distankan KP dengan menyelenggarakan bazar sayuran ini. Dia merasa sangat terbantu dan bisa menjual sayurannya dengan harga yang lebih layak.
“Kami para petani berharap harga komoditas sayuran bisa kembali normal,” ujarnya. (amar)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort