19 September 2020 Jam 22:20

Bakesbangpol Pindah Kantor, Digadang Menjadi Pengawal Ideologi Pancasila

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berharap agar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) mampu menjadi pengawal tegaknya ideologi Pancasila serta menguatkan komitmen cinta NKRI. Harapan Bupati tersebut disampaikan pada acara tasyakuran menempati gedung sekaligus pembinaan aparatur Badan Kesbangpol Kabupaten Banjarnegara, hari ini (19/9/2020).

“Badan Kesbangpol saya minta untuk mengawal tegaknya ideologi pancasila, menguatkan komitmen NKRI serta mengawal harmonisasi kehidupan yang toleran khususnya di wilayah Kabupaten Banjarnegara ini,” kata bupati.

Menurutnya, negara harus hadir dalam setiap denyut nadi kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, sehingga isu SARA, radikalisme, intoleransi dan perselisihan antar umat beragama tidak akan mendapatkan ruang dan tempat di sini.
“Kita wajib menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga iklim sejuk, saling hormat dan toleransi. Itulah sifat-sifat asli nenek moyang kita,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan perintah harian kepada seluruh ASN di lingkungan Bakesbangpol, yakni Pertama, agar selalu loyal terhadap pimpinan dan bekerja profesional. Kedua, mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat. Ketiga, menjaga nama baik instansi dan keempat Menjaga sinergitas dengan mitra kerja.

Kepala Bakesbangpol Banjarnegara, Teguh Handoko, mengucapkan terima kasih kepada bupati beserta jajarannya sehingga memiliki kantor yang cukup representatif. Semula lembaga tersebut selalu berpindah-pindah lokasi, sehingga pernah mendapat semacam “julukan” yakni “Keselbanget ngasi pol” (capai sekali, akibat sering pindah-Red).
“Kami semuanya mengucapkan terima kasih, akhirnya bisa menempati kantor yang cukup representatif, semoga semakin meningkatkan kinerja kami,” katanya.

Seperti diketahui, badan ini semula bernama Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas). Sejak terbit Perda nomor 9 tahun 2018 tentang SOTK baru, Kantor Kesbangpolinmas resmi naik eselon menjadi Badan Kesbangpol.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh bupati, didampingi Sekda Drs. Indarto. Hadir pada acara tersebut beberapa kepala OPD, Ketua KPUD dan Bawaslu, pimpinan intelijen di wilayah Kabupaten Banjarnegara, FKUB, tokoh masyarakat dan perwakilan lingkungan, yakni RT. 01 RW. 07 Kelurahan Krandegan, dimana kantor tersebut berada. ***(mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort