22 September 2020 Jam 15:01

Peletakan batu pertama RTLH tandai dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Dawuhan Madukara

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bersama Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han resmi membuka kegiatan TMMD Manunggal Sengkuyung Tahap III tahun 2020, di Desa Dawuhan Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara, Selasa (22/9/2020). Pembukaan ditandai dengan penandatanganan naskah penyerahan program TMMD di aula balai desa Dawuhan, serta peletakan batu pertama pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) oleh bupati.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya menyaksikan manunggalnya TNI yang selalu bersinergi dengan masyarakat dalam program TMMD Manunggal Sengkuyung.
“Tentunya kami selaku pimpinan daerah terima kasih sekaligus bangga. Program TMMD adalah wujud nyata TNI selalu manunggal bersama rakyat, dan kedekatan dengan rakyat ini juga disengkuyung oleh seluruh Forkopimda,” kata bupati.

Bupati juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu dalam pembangunan, dengan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan dan karya nyata.
“Mari kita lakukan kegiatan dan karya nyata, tidak usah banyak bicara. Dengan karya dan hasil nyata, Insya Allah masyarakat akan sejahtera, Pak Dandim beserta jajarannya telah membuktikan karya nyata untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0704 Letkol Arh Sujeidi Faisal mengatakan, dengan kegiatan TMMD diharapkan akan mempercepat akselerasi pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.
“Harapan saya dengan kegiatan TMMD ini akan menjadikan sebuah akselerasi pembangunan, sehingga kesejahteraan rakyat meningkat. Harapan kedepan kegiatan ini bisa menular ke desa-desa lain,” tegasnya.

Adapun target atau sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 ini meliputi pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.350 meter dengan lebar 3 meter, pengerasan jalan desa sepanjang 350 meter dan lebar 3 meter, pembuatan plat beton 4 unit masing-masing dengan panjang 7 meter (2 unit), 6 meter (1 unit), dan 5 meter (1 unit). Sedangkan sasaran tambahan berupa pembuatan pos kamling 1 unit, serta rehabilitasi RLTH 10 unit.
“Untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.350 meter akan menghubungkan dua desa yakni Desa Desa Karanganyar di Kecamatan Madukara, sehingga akan mempercepat pendistribusian hasil pertanian rakyat,” imbuh Dandim Sujeidi.

Pembukaan TMMD yang kali ini mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” ini dihadiri oleh Forkopimda Banjarnegara, Forkompinca Kecamatan Madukara, dan tokoh masyarakat setempat dengan standar Covid-19.***(mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort