26 September 2020 Jam 18:45

Ketua PMI Jateng Minta PMI Rapatkan Barisan

BANJARNEGARA – Ketua PMI Jawa Tengah, Imam Triyanto M.Pd, melantik pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2020-2025. Pelantikan berlangsung hari ini, Sabtu, 26 September 2020 di Pendapa Dipayuda Adigraha.

Triyatno meminta PMI Banjarnegara merapatkan barisan dan jejaring yang luas dengan banyak pihak.

“Semua harus merapatkan barisan dan jejaring yang luas agar program bisa berjalan optimal,” katanya ketika memberikan sambutan.

Dikatakan, pelantikan pengurus di Banjarnegara dilaksanakan 9 hari setelah HUT PMI, jadi merupakan moment yang istimwa.

Triyatno juga mengatakan bahwa usia PMI sudah 75 tahun, dan kini telah memiliki payung hukum yang kuat yakni, UU nomor 1 tahun 2018.

“Sebelumnya PMI hanya memiliki Kepres serta PP nomor 7 tahun 2019. Sekarang lebih kuat karena sudah memiliki UU, sehingga menjadi kekuatan tersendiri. Maka mari rapatkan barisan, dan ini sesuai dengan tema solidaritas untuk kemanusiaan,” imbuhnya.

Ketua PMI Banjarnegara, dr Amalia Desiana, usai dilantik mengatakan bahwa tantangan PMI kedepan semakin berat. Ia sangat setuju dengan amanat ketua PMI Jawa Tengah bahwa semua harus merapatkan barisan dan jejaring yang luas.

“Benar, bahwa tantangan PMI semakin berat, kami siap merapatkan barisan dan jejaring yang luas agar program bisa berjalan optimal,” kata perempuan yang akrab disapa Dokter Amel ini.

Sementara itu Bupati Budhi Sarwono yang menyaksikan pelantikan berpesan agar PMI bisa mendermakan karya nyata dalam bidang sosial dan kemanusiaan

“Teruslah berbenah dalam pelayanan kepalangmerahan dan kebencanaan, juga optimalkan dalam kebutuhan ketersediaan darah, serta masalah sosial,” pesan bupati.

Sebelum dilantik, Dokter Amelia Desiana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara periode 2020-2025 menggantikan ketua lama Setiawan yang telah habis masa jabatannya dalam Musyawarah Kabupaten.

Musyawarah tersebut merupakan agenda rutin lima tahunan yang diikuti oleh Pengurus Kabupaten, perwakilan PMI Seluruh Kecamatan, perwakilan Relawan serta unsur Forum Remaja Palang Merah Indonesia yang membahas Laporan Pertanggung Jawaban kinerja pengurus periode lima tahun sebelumnya dan memilih Ketua baru periode lima tahun ke depan. Hari ini baru resmi dilantik oleh pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah. (mjp).

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort