1 Oktober 2020 Jam 16:07

Dindukcapil Gelar Webminar Dokumen Kependudukan

BANJARNEGARA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjarnegara menggelar webminar bertajuk “Ngobrol Santai tentang Dokumen Kependudukan Yuksss…”, Kamis (01/10) di Ruang Laboratorium Komputer Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjarnegara. Webminar kali ini diselenggarakan secara terbuka untuk masyarakat umum melalui aplikasi zoom meeting. Masyarakat juga dapat mengikuti webminar ini melalui livestreaming Youtube Dindukcapil Banjarnegara. Selain itu webminar kali ini juga disiarkan secara langsung melalui LPPL Suara Banjarnegara FM.

Tien Sumarwati, S.Sos, MM, Kepala Dindukcapil Kabupaten Banjarnegara mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara Dindukcapil dengan masyarakat. Meskipun dalam suasana pandemi, namun pelayanan dokumen kependudukan di Dindukcapil Kabupaten Banjarnegara harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Sesuai arahan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri, bahwa walaupun di tengah pandemi ini, namun dukcapil harus tetap berada di tengah masyarakat, dukcapil harus tetap berada bareng-bareng dengan masyarakat” katanya.

Menurutnya saat ini webminar menjadi salah satu media yang efektif untuk menyapa masyarakat, karena siapapun dapat mengikuti kegiatan ini. Melalui webminar, Dindukcapil Banjarnegara dapat menyampaikan informasi terkini tentang pelayanan dokumen kependudukan, masyarakat juga dapat menyampaikan pertanyaan atau aspirasi terkait pelayanan dokumen kependudukan.

“Tentunya melalui Dindukcapil Menyapa Masyarakat ini kami berharap nanti akan ada komunikasi yang baik dengan masyarakat, kita dapat menampung aspirasi dan harapan masyarakat, selanjutnyan akan kita klasifikasikan kebutuhan-kebutuhan dan permasalahan-permasalahan yang ada di masyakarakat terkait pelayanan dokumen kependudukan” katanya.

Webminar kali ini diikuti oleh 108 peserta yang tergabung dalam aplikasi zoom meeting.*** (Sudin)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort