1 Oktober 2020 Jam 14:06

Disperindagkop UKM Banjarnegara Memfasilitasi Pelatihan Manajemen Dan Promosi Pelaku Usaha/UMKM

BANJARNEGARA – Dalam situasi Pandemi COVID-19 banyak bisnis UKM meredup akibat penurunan minat beli masyarakat. Untuk itu perlu upaya bahu membahu dari pemerintah dan masyarakat untuk membantu UKM bangkit dan kembali menggerakkan roda perekonomian.

Kegiatan yang dilaksanakan di Resto Oemahkoe Banjarnegara, Kamis (1/10) ini dihadiri Asisten 2 Sekda mewakili Bupati, Kadinas Disperindagkop UKM Kab. Banjarnegara, Kabid.Perdagangan dan Deputi Branch Manager Alfamart beserta Tim,  dan diikuti 40 UMKM binaan Disperindagkop UKM kab. Banjarnegara.

Dalam sambutan Bupati Banjarnegara yang dibacakan Asisten Sekda mengungkapkan, Melalui pelatihan ini diharapkan pemerintah bisa membantu UKM agar terhubung dengan platform penjualan Online dan pasar swalayan/ritel modern sehingga memiliki akses untuk memasarkan produknya. Hal ini perlu dilakukan untuk menyikapi situasi yang dihadapi UKM saat ini, selayaknya kita menggaungkan kembali gerakan Bangga Buatan Indonesia.

Kadinas Joi Setiawan. S.Sos, M.Si dalam sambutannya memaparkan bahwa strategi Promosi saat ini yang paling menguntung UKM adalah memberi akses pasar dipangsa swalayan/ritel sehingga produk-produk UKM bisa terus dipasarkan dan harapannya semoga kegiatan Ini semakin memberdayakan ekonomi kerakyatan dan menguatkan UMKM di Kabupaten Banjarnegara.Disperindagkop UKM juga memfasilitasi produk UMKM Banjarnegara untuk diajukan Kurasi Ke Alfamart sehingga diharapkan banyak produk UMKM yang dijual di Outlet-Outlet Alfamart. (at)

 

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort