9 Oktober 2020 Jam 18:06

Hujan Terus, Banjarnegara Bagian Utara Terjadi Longsoran Lagi

BANJARNEGARA – Akibat hujan terus menerus, wilayah Banjarnegara bagian utara terjadi benerapa kali longsoran. Tim BPBD Banjarnegara, hari ini, Minggu (8/11) melakukan cek lokasi meterial longsor di jalan raya Kabupaten ruas jalan Pasegeran – Pandanarum.

Kepala BPBD Banjarnegara, Aris Sudaryanto, menjelaskan, longsor terjadi Sabtu malam (7/11) sekira pukul 21.00 WIB, di jalan desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Akibatnya, badan jalan tertutup material longsoran.

“Hari ini jalan belum bisa dilalui kendaraan roda empat,” kata Aris.

Dia menceritakan kronologinya diawali ketika hujan deras sejak Sabtu sore, yang menyebabkan tebing setinggi 25 meter dan lebar 15 meter longsor menutup total jalan Kabupaten dari arah Pandanarum ke Pasegeran atau sebaliknya sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Matrial longsor berupa tanah bebatuan dengan ketebalan 3 meter,” Insyaallah besok siang sudah selesai pembersihan material longsornya,” terang Aris.

Pihaknya bersyukur tidak afa korban jiiwa dalam bencana ini.  Ia menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam melintasi jalan tersebut karena rawan tebing longsor akibat proyek pelebaran jalan

” Pembersihan material akan dilanjutkan besok atas kerjasama dengan pihak Babinsa, Polsek, pemerintah desa, warga dan relawan Destana Pasegeran” pungkasnya. ***(mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *