10 Oktober 2020 Jam 21:49

Dimaz Zaky Juara 1 Festival Pantomim Nasional

BANJARNEGARA – Dimas Izz Zaky Zaidan, siswa SD Negeri 1 Sigaluh Banjarnegara, berhasil menyabet juara 1 dalam event Festival Pantomim Pelajar Nasional Onlinebtahun 2020 baru-baru ini.

Remaja yang akrab disapa Zaky ini berhasil menyisihkan ratusan peserta dari berbagai penjuru tanah air dalam lomba yang diselenggarakan oleh Teater Sendratasik Surabaya dengan kategori umur 7 – 14 tahun menggunakan metode virtual (online) ini.

“Pastinya saya bersyukur bisa meraih prestasi ini. Terima kasih atas dukungan Bapak Ibu guru dan teman-teman semua,” kata Zaky saat ditemui di Banjarnegara, Jumat (9/10/2020).

Untuk prestasi ini Zaky berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan.

Menurut pihak keluarga, bakat seni Zaky telah nampak sejak lama. Berbagai hoby telah dicobanya. Mulai dari pantomim, menari dan menyanyi.

“Saya senang dengan seni musik, tapi saya lebih asyik dengan pantomim, ada tantangannya,” ujar kelahiran Banjarnegara, 4 Januari 2009 ini.

“Saya paling senang melakukan adegan yang penuh tantangan atau penghayatan seperti bermain di pantai,” imbuh putra kedua Suwaryo, S.Pd yang sekaligus menjadi pelatihnya.

Pelajar kelas 6 SD ini aktif bermain pantomim sejak kelas 2. Sejak itu pula dia mewakili sekolahnya di lomba pantomim FLS2N. Hasilnya hingga saat ini ia menjuarai Lomba Pantomim dari tingkat Kecamatan, Kabupaten (3 kali), Provinsi (2 kali), dan kali ini bisa menembus prestasi nasional.

“Saya berlatih tiap hari, yang melatih Bapak langsung,” ujarnya bangga.

Saat ditanya mengenai cita-citanya, Zaky menyatakan ingin menjadi guru di bidang seni. ”Bisa main pantomim, wayang, tari, nyanyi, dan sebagainya,” ujarnya.

Menurut Suwaryo. S.Pd, pelatih sekaligus ayah Zaky, kiat sukses menembus juara adalah berlatih dengan mempelajari tema dan membuat sinopsis gerak pantomim secara detail.

“Pastinya sering berlatih yang keras dan teratur, itu kunci suksesnya,” katanya.

Menurut Suwaryo, peserta lomba pantomim yang baru dimenangi berasal dari hampir seluruh wilayah nusatara.

“Paling banyak dari Jawa Timur seperti Pamekasan, Bangkalan dan Surabaya, kemudian Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra Barat dan daerah lainnya. Alhamdulillah Banjarnegara tampil sebagai juara pertama,” ujar guru SD Negeri 1 Wanacipta ini. ***(mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort