13 Oktober 2020 Jam 19:40

Konferensi Besar Banjarnegara, Mencari Solusi Pemulihan Ekonomi

BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan konferensi besar yang diikuti oleh semua OPD secara lengkap lengkap, Selasa (13/10/2020) di aula Kecamatan Banjarnegara. Konferensi Besar ini dipimpin Bupati Budhi Sarwono, dengan dihadiri oleh Anggota Forkompimda, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat beserta Forkopimca, Lurah serta Kepala Desa.

Konbes tahun ini mengangkat tema “Strategi Pemulihan Perekonomian Daerah Pasca Covid Di Wilayah dan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021”. Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya keras dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, dan terus melaksanakan pembangunan yang telah diprogramkan.
“Sebagai prioritas utama kami dalam menjalankan amanah rakyat adalah masalah pembangunan infrastruktur dan penanggulangan kemiskinan. Meski di tengah pandemi, pembangunan infrastruktur khususnya jalan kabupaten terus berjalan. Semoga tahun depan masalah infrastruktur benar-benar tuntas terselesaikan,” kata bupati.

Menurut bupati, selama kurang lebih empat tahun ini Pemerintah Kabupaten telah memfokuskan arah kebijakan pembangunan daerah pada bidang infrastruktur khususnya pada infrastruktur jalan, karena sejalan dengan konsep kebijakan nasional dan provinsi.
“Tujuannya jelas, untuk bersama-sama mengatasi kesenjangan pembangunan yang ada di wilayah pinggiran dan berbatasan dengan daerah lain, sehingga diharapkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah kecamatan dapat semakin baik dan meningkat,” ujarnya.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda, Riatmodjo Pontjo Nugroho SE, ME, melaporkan, konferensi besar atau Konbes ini diselenggarakan dalam rangka sinkronisasi arah kebijakan pembangunan daerah dan upaya mitigasi penanganan yang ada di wilayah baik tingkat kecamatan desa dan kelurahan.
“Kita perlu menyelenggarakan Konbes yang aman, nyaman dan sesuai protokol kesehatan sebagai media menyampaikan informasi kepada masyarakat,” kata Pontjo.

Menurut Pontjo, Konbes akan dilaksanakan dan dipusatkan pada 5 kecamatan eks kawedanan yang ada. Yakni eks Kawedanan Wanadadi, Bawang, Batur, Mandiraja dan Karangkobar.
Dalam konferensi besar tersebut dibahas isu-isu penting untuk dicarikan solusi. Antara lain strategi pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, penggunaan Dana Desa Tahun 2021, pembangunan padat karya, JUT, RTLH, pendidikan dan masalah protokol kesehatan***(mjp).

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eryaman escort