3 November 2020 Jam 08:46

Pertina Banjarnegara Siap Gelar Seleksi Hadapi Dulongmas

BANJARNEGARA – Dalam upaya persiapan menghadapi ajang Porwildulongmas tahun 2021, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Banjarnegara menyiapkan berbagai strategi. Di antaranya persiapan seleksi atlet yang segera digelar di minggu pertama bulan nopember ini.

Demikian dijelaskan Tursiman S. Sos, Ketua Pertina Pengkab Banjarnegara saat memimpin rapat organisasi tinju itu, hari ini, Senin (2/11/2020) di ruang rapat DPKPLH kabupaten Banjarnegara.
Menurut Tursiman, seleksi akan dilaksanakan hari Sabtu,7 November 2020 di lapangan tenis wakil bupati Banjarnegara.
“Pelaksanaan seleksi dipimpin oleh wasit atau hakim yang independen, tim penilai dari komisi teknis yang netral, dan pengurus Pertina,” katanya.

Untuk pelaksanaan seleksi telah disiapkan timbangan digital dari Sasana Tinju Jaga Pati, Budi Wizon Academy dan Sasana Maryanto. Sedangkan waktu seleksi baik putra maupun putri durasinya sama yaitu 2 ronde 2 menit. Sedangkan kelasnya adalah Under 1 kilogram dan Over 1 kilogram masuk pada kelas yang diikuti.
“Under lebih 1 kilogram masuk kelas di bawahnya dan Over lebih dari 1 kilogram masuk pada kelas diatasnya. Sedangkan peserta dari kelas yang sama lebih dari 2 atlit akan diadakan undi dan dibuatkan bagan pertandingan untuk menentukan juaranya,” jelas Tursiman. Ia mengatakan ketentuan ini adalah masukan yang telah disepakati oleh Semua wasit/ hakim, komtek dan binpres.

Sekretaris Portina Banjarnegara, Yusep Handoko, S. Sos menambahkan, bahwa satu sasana mengikutkan satu atlet pada kelas yang diikuti. Sedangkan hasil seleksi akan diumumkan setelah pertemuan pengurus Pertina.
“Untuk ini kami panitia akan membuat formulir peserta seleksi. Mohon kepada semua sasana untuk menginformasikan peserta yang ikut seleksi jumlah dan kelas yang diikuti,” imbuhnya.

Adapun Budi Wizon dari Wizon Academy menyatakan siap mengirim 6 petinju meliputi Kelas 45kg (putri), sedangkan Putra Kelas 46kg, 49 kg, Kelas 52 kg, Kelas 56 kg dan Kelas 69 kg.
“Tentunya atlet kami siap berlaga, kita sedang latihan keras untuk menghadapi Dulongmas besok,” ujar Wison.

Terpisah Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Porwil Dulongmas. Tak tanggung-tanggung, KONI Banjarnegara menargetkan runner up untuk ajang bergengsi ini.
“Ini bukan mimpi ya, tapi cita-cita. Tentunya kita siapkan dengan baik. Semoga kabul. Kita pantau dan semangati terus latihan semua cabang olah raga hampir tiap hari,” ujar Ahong optimsi. (mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *