12 November 2020 Jam 19:53

Bupati Resmikan Jalan Tani Desa Kayuares dan Gumingsir

BANJARNEGARA – Warga Desa Kayuares dan Gumingsir Kecamatan Pagentan, sangat bahagia dengan telah selesainya pembangunan jalan tani di kedua desa tersebut. Bahkan hari ini, Kamis (12/11/2020) Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, berkesempatan meresmikan penggunaannya.

Prapto, warga Kayuares tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia mengucap syukur berkali-kali karena merasa sangat terbantu.

“Dulu, jalan ini untuk lewat saja susah. Licin, gelap dan seram. Sekarang sudah bisa naik motor kesii. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada bapak lurah, bapak camat, dan bapak Bupati dan perangkatnya,” kisahnya.

Dengan kondisi jalan yang rusak sebelumnya, jelasnya, menghambat petani untuk maju sehingga tidak bisa meningkatkan taraf hidupnya.

“Dulu saya ke kebun membawa hasil kebun capai dan keringetnya minta ampun, seperti mau pingsan. Sekarang alhamdulillah, itu saja,” ujarnya lugu.

Kades Kayuares, Kodam, sangat antusias menyambut selesainya pembangunan jalan tani tersebut. Menurut Kodam, selama ini warga dan petani di kedua desa sangat kesulitan jika melwati jalan yang menghubungkan warga dengan sawah dan ladangnya ini.

“Hanya rasa syukur dan syukur. Karena sebelum dibangun jika lewat sini kami pakai teken (tongkat), alhamdulillah sekarang bisa naik motor, terima kasih Pak Bupati,” ujar Kodam.

Bupati Budhi Sarwono dalam ramah tamah dengan warga di lokasi mengatakan akan terus mendukung aspirasi masyarakat yang bermuara untuk kesejahteraan dan pemberdayaan.

“Untuk pembangunan yang dibutuhkan masyarakat, pasti kami pemerintah siap menggelontorkan anggaran, akan diupayakan dengan berbagai cara. Namun tidak untuk hal yang kurang berguna karena itu pemborosan uang rakyat,” tegas Budhi.

Pembangunan jalan tani di kedua desa tersebut masuk dalam Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2020 dengan anggaran Rp. 590 juta. Untuk Desa Kayuares digelontor Rp. 457.758.000 dengan volume panjang 1700 meter. Sementara Desa Gumingsir dijatah Rp 132.242.000 dengan volume 300 meter, dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender.

Hadir pada acara tersebut kepala OPD Dispermades PPKB, Kepala Dinkominfo, Kepala DKPPLH, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kabag Umum, Camat dan Muskpika Pagentan para kades dan warga setempat. ***(mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *