13 November 2020 Jam 16:47

Bupati Serahkan 8 Ambulans pada Peringatan HKN di Banjarnegara

BANJARNEGARA – Bupati Budhi Sarwono hari ini, Jumat (13/11/2020) memberikan pengarahan pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), di kompleks perkantoran Semampir. Secara khusus ia mengucapkan selamat kepada panitia yang telah melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, meski di tengah pandemi.
“Selamat Hari Kesehatan Nasional untuk kita semua. Selamat kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga HKN tahun ini tetap terselenggara dengan penuh makna,” katanya.

Secara khusus Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder kesehatan, lembaga dan organisasi profesi kesehatan di Kabupaten Banjarnegara, yang telah memperkuat penerapan dan strategi penanganan Covid-19.
“Tak lupa kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara semua yang telah bekerja keras dalam menolong masyarakat dan menanggulangi Covid-19 di Banjarnegara,” tambah Bupati Budhi Sarwono.

Bupati kemudian menyerahkan 8 unit bantuan mobil ambulans untuk menunjang kecepatan pelayanan di sejumlah Puskesmas, yang diterima Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Latifah Hesty. Ia bersama rombongan kemudian memeriksa ambulans baru yang diperuntukkan untuk Dinas Kesehatan sebanyak 2 unit dan 6 unit untuk Puskesmas.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, dr Latifah Hesty, menjelaskan, pada peringatan HKN ke-56 tahun 2020 ini, pihaknya membatasi kegiatan yang kontak langsung dengan masyarakat.
“Karena masih pandemi kegiatan kita batasi. Namun kita tetap melaksanakan pemilihan balita sehat, lomba PHBS, lomba poster dan film pendek, senam sehat serta pembagian masker,” ungkapnya.

Dia berharap semua jajaran kesehatan untuk menggiatkan sosialisasi protokol kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat, agar Banjarnegara terbebas dari virus Corona.
“Kami dan petugas medis butuh sinergi dengan masyarakat luas, karena penjaga kesehatan terpenting adalah masyarakat sendiri. Jadi, ayo bersama-sama tingkatkan disiplin protokol kesehatan, “Ini wujud dan tekad kita semua untuk hidup normal dan sehat,” ajaknya.

Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, yang merupakan spirit untuk membangun masyarakat produktif dan aman era adaptasi kebiasaan baru. Pada perayaan HKN di Banjarnegara itu, hadir para kepala OPD, stakeholder kesehatan dari unsur dinas, rumah sakit, puskesmas dan lembaga profesi, para pemenang lomba dan masyarakat. ***(mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *