17 November 2020 Jam 14:54

Bupati Lantik Pengurus GOW Banjarnegara Masa Bhakti 2020 – 2023

BANJARNEGARA – Sebanyak 33 orang pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2020-2023 secara resmi dilantik oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, hari ini Selasa (17/11/2020) di Sasana Bhakti Praja Setda Kabupaten Banjarnegara.

Pelantikan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Aziz Achmad dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjarnegara Ibu Marwi Budhi Sarwono. Hadir pula Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, para Kepala OPD terkait, dan para perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Banjarnegara.

Usai pelantikan, Bupati Budhi Sarwono dalam sambutan menyampaikan harapan, agar pengurus yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan dengan tugasnya. baik di organisasi maupun dalam masyarakat.
“Saya harapkan anggota GOW tidak cuma aktif di organisasi. namun juga bisa berkiprah dalam lingkungan masyarakatnya,” harap bupati.

GOW, menurut Bupati, adalah harus berkolaborasi dengan program Pemerintah Kabupaten dan masyarakat dalam ikhtiar membangun masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.
“Jadilah pribadi yang maju, penuh optimis, eksis dan survive dalam kehidupannya dan agar mendukung program pembangunan kita,” imbuh bupati.

Sementara itu Ketua GOW Banjarnegara, Sri Rejeki Indarto, SE, menyampaikan, GOW adalah wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat
“Dalam wadah GOW ini kita harus bahu membahu meningkatkan kualitas derajat keluarga melalui pendidikan, kemandirian ekonomi, iman dan takwa,” jelas Sri Rejeki.

Kepada seluruh pengurus GOW yang baru saja dilantik, ia meminta untuk bersama-sama bergerak dalam pemberdayaan, yang menjadi aset terpenting dalam spirit pembangunan.
“Anggota GOW harus bahu membahu dalam upaya peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggota dan masyarakat,” imbuhnya.

Terpisah, ketua Tim Penggerak PKK Banjarnegara, Ny Marwi Budhi Sarwono, berharap agar antar organisasi wanita saling mendukung dan bersinergi.
“Kami sangat berharap organisasi wanita yang ada di Kabupaten Banjarnegara bisa bersinergi dengan PKK dalam rangka untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak,” harap.

Marwi ingin. program-program GOW bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjarnegara.
“Tidak usah menyusun program yang muluk-muluk, tetapi tidak bisa dilaksanakan, saya harap buatlah program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saran istri Bupati Sarwono itu.

Adapun Pengurus Harian Gabungan Organisasi Wanita Banjarnegara masa bhakti 2020-2023, antara lain Sri Rejeki SE, Sekretaris Dini Widiyati A.Md, dan Bendahara Laili Lastuti S. Sos. ***(mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *