Dinkes Pastikan Tabung Oksigen Masih Aman di RSI, Warga Tak Perlu Panik

BANJARNEGARA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjarnegara melakukan cheking ketersediaan tabung Oksigen di Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara.

Kunjungan pada Kamis (1/7/2021) itu dipimpin Kepala Dinkes kabupaten Banjarnegara, dr. Latifa Hesti Purwaningtyas, M. Kes didampingi Kabid pengelolaan informasi dan komunikasi publik Dinas Kominfo, Khadir SH.

Kepala Dinkes kabupaten Banjarnegara mengatakan bahwa kunjungannya untuk memastikan ketersediaan oksigen terpenuhi, sehingga masyarakat tidak perlu panik.

“Kami ingin memastikan ketersediaan oksigen masih aman untuk penanganan pasien Covid 19 di RSI. Alhamdulillah, ternyata ketersediaan oksigen di RSI cukup. Stok sampai hari ini aman, stok masih cukup tidak perlu panik,” kata dr Hesti.

Dia menambahkan, cadangan untuk pasien yang disediakan RSI yang belum dipakai ada 12 bed dan 5 tabung oksigen. Jadi, per 1 Juli ketersediaan tabung gas ada 110 besar dan 12 tabung gas kecil.

“Kami berharap, masyarakat untuk tetap tenang jangan panik dan tatap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Terpisah, Bupati Banjarnegara. Budhi Sarwono, mengajak OPD dan ASN untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melawan covid-19. Dia juga menginstruksikan semua OPD untuk mensosialisasikan dan melaksanakan gerakan jumat bersih bersama masyarakat.

“Untuk OPD dan ASN lakukan aksi bersih-bersih kantor di lingkungan masing-masing, juga bagi masyarakat lakukan bersih-bersih rumah dan lingkungan. Jangan lupa menggunakan masker, kalo ini ditaati Insyaa Allah kita akan menang melawan covid,” himbaunya.

Aksi bersih ini akan dilakukan tiap Jumat dan mulai dilaksanakan besok tgl 2 Juli 2021.

“Saya tugaskan bapak Sekda untuk mengawal kegiatan ini agar berjalan sukses, mari optimis dan jangan panik, jangan lupa taati protokol kesehatan,” pungkasnya,” ajaknya. (mjp).

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *