30 Agustus 2021 Jam 18:20

43 Veteran Terima Tali Asih

BANJARNEGARA – Sebanyak 43 legiun veteran menerima tali asih dari Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Santunan tersebut diserahkan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono didampingi Sekda Drs Indarto, M. Si, kepada perwakilan 3 orang veteran, di Pringgitan rumah dinas bupati, Senin (30/8/2021).

Ketiga orang perwakilan veteran tersebut adalah Bapak Haji Ismail (Parakancanggah), Bapak Syuhada (Argasoka), dan Bapak Suparman (Sokanandi). Sedangkan 40 orang Veteran atau Janda Veteran lainnya dikunjungi langsung pada hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021 oleh tim Kabupaten.

Sekda Banjarnegara, Drs Indarto, M. Si selaku ketua panitia HUT ke-76 RI, dalam laporannya mengatakan, pemberian tali asih bekerjasama dengan Bank Jateng cabang Banjarnegara yang diterimakan kepada 43 orang itu senilai Rp. 50 juta.

“Untuk pemberian sembako dengan sasaran 20 orang telah dilaksanakan tanggal 18 hingga 19 Agustus melalui anjangsana ke kediaman keluarga dan janda Veteran di wilayah kecamatan Banjarnegara, Bawang dan Purwanegara, Kemudian pemberian bantuan sosial berupa paket sembako kepada 29 warga masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, bekerja sama  dengan tim penggerak PKK Kabupaten Banjarnegara ”

“Semua bantuan tersebut diserahkan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Budhi Sarwono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para veteran atas jasa-jasanya pada bangsa Indonesia. Budhi berharap, generasi penerus atau pemuda tidak melupakan sejarah bangsanya.

“Perjuangan mereka, kini bukan dengan mengangkat senjata untuk mengusir penjajah,  melainkan berkarya untuk kemajuan Indonesia. Kami berharap, tali silaturahim antara Pemkab Banjarnegara dan para veteran terus terjaga,” harapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan OPD, antara lain Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kominfo, BPBD, Pinca Bank Jateng Banjarnegara beserta jajarannya, serta undangan lainnya dengan protokol kesehatan. (mjp).

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *