30 September 2021 Jam 19:36

SIBAT Sokaraja Sosialisasikan Prokes dengan Kesenian Tek Tek

BANJARNEGARA – Berbagai cara dilakukan oleh Team Sibaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan dalam upaya sosialiasi dan edukasi PHBS di masyarakat dalam Program Percepatan dan Penguatan Penanggulangan Respon Covid 19 dukungan PMI Pusat dan KOICA (Korea International Cooperation Agency), salah satunya dengan cara unik dan menarik yakni menggunakan media kesenian Tek Tek yang dimainkan oleh anggota Tim lengkap dengan syair dan gubahan lagu bertemakan Protokol Kesehatan, Jumat (30/9).

Ketua Tim Sibat Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan Tato mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi PHBS dilaksanakan di Pasar Kecamatan Pagentan dan lingkungan sekitar dengan menyasar pedagang serta pengunjung pasar.

“pasar menjadi target lokasi kami, dikarenakan menjadi pusat aktifitas sehari hari dan banyak konsentrasi masyarakat disana dengan harapan dapat menyasar banyak target dan segmentasi “ paparnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan menggandeng beberapa pihak seperti PMI Kecamatan Pagentan dan Satgas Covid Kecamatan Pagentan yang terdiri dari berbagai unsur. Ketua PMI Kecamatan Pagentan Hidul Fitriyatno, S.Kep, Ns, M.H mengatakan sinergitas bersama dalam penanganan dan percepatan penanggulangan Covid 19 mutlak diperlukan sehingga tercipta hasil yang maksimal.

“terima kasih kepada Tim Sibat Sokaraja yang hingga saat ini terus semangat dan konsisten dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, kami berharap kerja nyata yang telah dilakukan berdampak yang signifikan bagi masyarakat” paparnya.

Pihaknya juga berharap sepak terjang PMI bersama Tim Sibat dapat terus eksis membantu pemerintah dalam mengatasi masalah sosial kemanusiaan dan selalu bermitra dengan stakeholder terkait seperti Pemerintah Desa, Puskesmas, Kecamatan dan Komunitas Relawan yang ada.
Dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut Tim Sibat juga membagikan sedikitnya 2000 Masker untuk masyarakat sebagai langkah ketaatan terhadap Protokol Kesehatan serta upaya pencegahan terhadap penularan virus Covid 19. **alw

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *