14 Oktober 2021 Jam 12:38

Berkat TMMD Sengkuyung Desa Sigeblog, Dusun Pingit Tak Lagi Terisolir

BANJARNEGARA – Plh Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin, S Pd M Pd bersama Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun 2021 di Desa Sigeblog Kecamatan Banjarmangu, Kamis (14/10/21). Seremoni penutupan TMMD berlangsung di aula balai desa setempat, yang juga dihadiri Forkopimda Banjarnegara.

Secara simbolis, Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han menyerahkan hasil TMMD kepada Plh Bupati. Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan TMMD di Desa Sigeblog berhasil menyelesaikan sejumlah pekerjaan dan langsung menyerahkan hasilnya kepada pemerintah daerah. Adapun hasil pembangunan fisik yang diserahkan antara lain jalan rabat beton dengan panjang 1.823 meter, lebar 2 meter dan ketebalan 30 cm yang menghubungkan ke Dusun Pingit-Semampir di wilayah Desa Sigeblog Kecamatan Banjarmangu.

“Saya berharap kedepan jalan ini nantinya dapat dipelihara dengan baik, dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena tanpa pemeliharan yang baik nantinya hasil ini tidak bermanfaat, tapi kalau dimanfaatkan akan banyak manfaatnya,” kata Dandim.

Sementara itu, Plh Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin, S Pd M Pd pada sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD telah menularkan semangat gotong royong kepada masyarakat. Kegiatan ini sangat membantu pembangunan yang ada di wilayah terutama terutama di titik-titik yang memerlukan percepatan pembangunan fisik. Dan tidak kalah penting adalah aspek ketahanan dan sosial masyarakatnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya jajaran kodim 0704 Banjarnegara yang selalu manunggal dengan rakyat, dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” katanya.

Senada dengan itu, Kades Sigeblog Ahmad Subandi, juga turut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, TNI dan Polri.

“Terima kasih sudah membangun di desa kami. Berkat TMMD, kini sudah terbuka akses yang lebih baik ke Dusun Pingit-Semampir di wilayah desa kami. Insya Alloh apa yang sudah dibangun TNI bersama masyarakat akan kami rawat dan semoga bermanfaat untuk masyarakat di desa kami,” pungkasnya. (mjp/bgs/kominfo)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *