12 Oktober 2021 Jam 19:08

Resmikan Panti Jompo di Sigaluh, Plh Bupati Banjarnegara bangga

BANJARNEGARA – Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengapresiasi semangat gotong royong dalam kebaikan yang tersaji di Dukuh Karanganyar, Desa Prigi Kecamatan Sigaluh. Disana telah dibangun panti jompo hasil kerjasama dari para donatur dan masyarakat yang dihimpun oleh Yayasan Griya Sehat Yatim Dhuafa (YGSYD) Banjarnegara.

Plh Bupati mengaku bangga akan semangat kebersamaan untuk melakukan hal yang mulia tersebut. Menurutnya, adanya panti jompo ini akan melengkapi dalam upaya mengatasi permasalahan sosial tentang orang lanjut usia (lansia) yang tidak memiliki tempat tinggal atau keluarga.

“Semangat kebersamaan dan kekeluargaan kembali tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat. Semoga juga bisa memotivasi tempat lain melakukan hal yang sama,” katanya saat meresmikan Panti Jompo Sekinto, Selasa (12/10).

Dia menyampaikan kegiatan sosial yang berkaitan dengan kemanusiaan apapun itu dimensinya tidak hanya di dunia saja, akan tetapi dengan didasari rasa ikhlas maka akan menjadi bekal yang sangat berharga di kehidupan akherat kelak.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada YGSYD Banjarnegara yang telah menumbuhkan semangat untuk beramal di tengah masyarakat. Dia menilai kehadiran yayasan ini memiliki makna bagi masyarakat serta menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan Banjarnegara bermartabat dan sejahtera.

Ketua YGSYD Banjarnegara, Suradi mengatakan panti jompo yang dibangun oleh para donatur serta gotong royong warga ini memiliki 12 kamar. Harapannya ini akan melengkapi pelayanan yang dilakukan oleh YGSYD untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dia menjelaskan, YGSYD dalam kurun waktu lima tahun ini telah bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Kegiatan seperti santunan bagi yatim piatu dan dhuafa telah rutin dilakukan setiap bulan. Selain itu juga mefasilitasi pengobatan bagi orang-orang dalam ganguan jiwa serta rehab rumah tidak layak huni.

Dia menyatakan kas yang dikelolanya selalu nol rupiah. Hal ini dikarenakan uang dari para donatur semua akan digunakan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Kami menggalang dana dari para donatur dan kemudian menyalurkan semuanya pada orang yang berhak,” ujarnya. (amar)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *