8 Oktober 2021 Jam 15:48

SIBAT Sokaraja Pandegani Kegiatan Vaksinasi

BANJARNEGARA – Masyarakat Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi dalam rangka Penguatan dan Percepatan Respon Penanggulangan Covid 19 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan, Kamis (07/10)

Ketua PMI Kecamatan Pagentan sekaligus Petugas Puskesamas 2 Pagentan Hidul Fitriyatno, S.Kep, Ns, M.H mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan implementasi dari kegiatan Suervelains Berbasis Masyarakat yang dilaksanakan oleh Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Sokaraja yang dilaksanakan dalam program Penguatan dan Percepatan Respon Penanggulangan Covid 19 dukungan PMI Pusat dan KOICA (Korea International Cooperation Agency).

“kami menyiapkan dosis vaksin sebanyak 200 buah dengan sasaran utama lansia serta masyarakat rentan yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam usaha penanggulangan pandemic covid 19” paparnya.

Kegiatan yang dilaksanakan hasil kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, PMI Kecamatan Pagentan, Puskesmas 2 Pagentan, Pemdes Sokaraja bersama Tim Sibat Sokaraja ini ternyata mendapat respon dan antusias yang sangat luar biasa. Petugas terpaksa menolak beberapa calon peserta vaksin dengan alasan kondisi kesehatan serta syarat medis lainya yang belum memenuhi syarat. Bahkan banyak peserta yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Pagentan.

Kepala Desa Sokaraja Jamhar menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

“atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Sokaraja kami menyampaikan terima kasih kepada petugas yang telah bersinergi dengan baik, utamanya kepada Tim Sibat Desa Sokaraja yang sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya untuk membantu masyarakat” paparnya.

Pihaknya berharap Tim Sibat Sokaraja tetap solid dan kompak bersinergi dengan berbagai pihak, bergerak bersama Pemerintah Desa dalam upaya melayani masyarakat dan membantu dalam bidang sosial kemasyarakatan, serta menjadi garda terdepan untuk membentuk generasi muda yang tangguh dan berkualitas.**alw

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *