1 Desember 2021 Jam 19:14

Binda Jateng Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Banjarnegara

BANJARNEGARA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah pada hari ini, Rabu (1/12), kembali menyelenggarakan vaksinasi massal bagi masyarakat secara door to door di Kabupaten Banjarnegara.

Sebanyak 4.000 dosis vaksin disiapkan Binda Jateng untuk dua kecamatan, di Kecamatan Bawang (Desa Pucang dan Majalengka) dan Kecamatan Kalibening (Desa Sembawa dan Sikumpul).

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyampaikan, pelaksanaan vaksinansi ini sebagai upaya meningkatkan capaian vaksin di wilayah Kabupaten Banjarnegara, terutama untuk difabel dan lansia.

Dia mengatakan, jajaran Binda Jateng berupaya untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Hal ini untuk mendukung kebijakan BIN dalam menyelesaikan terget 2.000.000 dosis vaksin secara nasional dalam 2 bulan.

Binda Jateng mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 177.000 dosis yang harus dihabiskan hingga akhir 2021.

“Kami harap Kabupaten Banjarnegara di akhir tahun ini sudah mencapai 70 persen vaksinasi,” katanya

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin berterima kasih atas peran dan dukungan dari Binda Jateng dalam membantu percepatan capaian vaksinasi di Banjarnegara.

Dikatakan, saat ini Kabupaten Banjarnegara sudah masuk ke PPKM level II dengan capaian vaksinasi diangka 59,69%. Meski demikian, Pemkab Banjarnegara ingin terus menggenjot capaian vaksinasi tersebut.

“Sosialisasi kepada masyarakat dan keroyokan dari berbagai pihak untuk mendorong percepatan vaksinasi di Banjarnegara harus tetap dilakukan,” terangnya. (amar)

Artikel Terkait…

2 Komentar

  1. Irvan

    Alhamdulillah vaksinasi terus berjalan dengan baik dan tetap semangat

    Balas
  2. Sifilis

    vaksinasi terus berjalan Hidup Kita Juga Harus Berjalan Yuk Semangat

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.