28 Mei 2022 Jam 17:22

Dinkominfo Banjarnegara Selenggarakan Sosialisasi Keamanan Informasi

Bidang statistik dan Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan sosialisasi keamanan informasi di Sasana Abdi Praja Lantai 3 Setda Banjarnegara, Rabu (25/05/2022).

Hadir menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Guruh Prasetyo Putro, S.ST M.Si dan Nurman Yohan Sopandji, S.ST MT dari Direktorat Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah. Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Dinkominfo serta pranata komputer dari beberapa SKPD.

Kabid E-Government, Heri Setyobudi, ST ME, mewakili Kepala Dinkominfo Banjarnegara , menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kesadaran keamanan informasi bagi pegawai dan pranata komputer.

“Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pegawai tentang keamanan dalam pengelolaan informasi serta menambah pengetahuan perlunya pengamanan informasi baik dalam pengiriman maupun penerimaan informasi,” jelasnya.

Menurut Heri, keamanan informasi juga menjadi aspek yang penting dalam pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). SPBE akan memberikan kemudahan, mempercepat dan mengefisiensikan birokrasi pemerintah yang berujung pada peningkatan kualitas layanan publik.

“Kepada peserta sosialisasi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk menimba ilmu pengetahuan,” pungkasnya. (Fzr)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.