10 Mei 2022 Jam 19:52

Hadiri Halal Bi Halal, Plh Bupati Apresiasi Sepak Terjang Lintas Komunitas Kita Peduli Banjarnegara

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin menghadiri acara halal bi halal yang diadakan oleh Lintas Komunitas Kita Peduli Banjarnegara di Pondok Pesantren Ashaabul Yamin, Desa Petambakan, Kecamatan Madukara, Selasa, (10/5).

Pada kesempatan tersebut dia memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada komunitas-komunitas peduli sosial di Banjarnegara ini atas sepak terjangnya dalam membantu masyarakat Banjarnegara yang tidak mampu dan kurang beruntung.

Plh Bupati Syamsudin menilai keberadaan lintas komunitas yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan ini sangat luar biasa. Dia berharap kebaikan-kebaikan yang sudah dijalankan untuk terus dilakukan sekaligus membantu Pemkab Banjarnegara dalam mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera.

Dia menambahkan peran Lintas Komunitas Kita Peduli Banjarnegara ini juga membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi kemiskinan di Banjarnegara.

“Tetap semangat membantu sesama dilandasi rasa ikhlas. Tak perlu sanjungan dan pujian, kepuasan batin dengan meringankan beban orang lain menjadi tolak ukur bagaimana kita bertindak sebagai manusia sejati,” katanya

Koordinator Lintas Komunitas Banjarnegara, Musngadi mengatakan, Lintas Komunitas Kita Peduli Banjarnegara adalah gabungan dari berbagai komunitas di Banjarnegara yang bergerak di bidang sosial

Dia menjelaskan, Lintas Komunitas Kita Peduli Banjarnegara memiliki 9 program kegiatan, yaitu Pentasharufan paket sembako, santunan yatim dan dhuafa, pendampingan pasien kurang mampu, pendampingan pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), pendampingan pasien TBC dan HIV, pentasharufan Al Quran dan Iqro, pinjam pakai alat kesehatan, Jumat berbagi serta bedah rumah dan jambanisasi.

Dikatakan, di tahun 2020 Lintas Komunitas Kita Peduli Banjarnegara telah menyalurkan 500 paket sembako, 14 alat kesehatan dan memperbaiki 14 RTLH serta merenovasi rumah singgah yatim piatu dan jompo. Sedangkan di tahun 2021 sudah memperbaiki 11 rumah, membangun pondok pesantren serta mentasharufkan 250 paket sembako, 4 alat kesehatan dan pendampingan dua ODGJ.

Untuk tahun tahun 2022 ini baru menyelesaikan 1 bedah rumah dan 1 jambanisasi,lanjutnya. Di bulan Ramadhan kemarin juga telah mentasharufkan 258 paket sembako, 66 Alquran, 36 Iqro, 2 alat kesehatan dan santunan bagi 18 anak yatim piatu.

“Kami berkomitmen untuk beraksi dalam kebaikan dan bermanfaat bagi kehidupan,” ujarnya. (amar)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.