14 Mei 2022 Jam 19:31

Kirab Obor PeSONas Dilepas menuju Purbalingga

BANJARNEGARA – Plh Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin, S.Pd.,M.Pd, melepas Kirab Obor Virtual dan Ekspresi Seni Budaya Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022 di Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (14/5/2022). Usai pelepasan, rombongan meluncur ke Kabupaten Purbalingga.

Sebelumnya, kegiatan PeSONas di Banjarnegara diawali dengan penerimaan obor dari Kabupaten Magelang, kemudian dilanjutkan dengan berbagai jenis kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dari 3 SLB (SLB N Banjarnegara, SLB N Mandiraja dan SLB YPAD Baramas Klampok).

Perlombaan yang digelar diantaranya: lomba lari, senam bersama, lomba bulu tangkis, dan lomba sepak bola. Pada cabang seni dan kreasi ada pentas seni tari Dawet Ayu, lomba menyanyi, Tari Sintren, lomba puisi dan tari tunggal.

Adapun rute Kirab Obor Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022 dimulai dari Pendapa Dipayudha Adigraha, lalu dilanjutkan ke SLBN Banjarnegara, kemudian SLBN Mandiraja, diteruskan ke SLB YPAD Baramas Klampok menuju ke Kabupatan Purbalingga.

Kepada media, Asisten Ekbang Kesra, Tursiman S.Sos, mewakili Plh Bupati mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kegiatan ini dipenuhi kebahagiaan keceriaan anak-anak yang mengalami disabilitas intelektual”, katanya.

Untuk itu, pemerintah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak. Tursiman meminta agar untuk mereka penyebutannya tidak lagi ‘Penyandang Disabilitas Intelektual’ tetapi menjadi ‘Insan Bertalenta Khusus’.

“Bukan Penyandang Disabilitas Intelektual, tetapi Insan Bertalenta Khusus,” pungkasnya. ****

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.