12 Mei 2022 Jam 18:44

Peringatan Hari Buruh 2022, Plh Bupati Apresiasi Pengusaha dan Pekerja Mampu Bertahan Saat Pandemi

Meskipun sempat diterpa pandemi Covid 19 dua tahun terakhir ini, berdasarkan informasi dari Dinas Tenaga Kerja PMPTSP Banjarnegara iklim kerja di lingkup perusahaan tetap kondusif dan harmonis.

Pengusaha tetap menjalankan usahanya dengan penerapan protokol kesehatan di perusahaan serta memfasilitasi vaksin Covid 19 bagi pekerjanya.

Pada peringatan Hari Buruh atau yang lebih dikenal dengan May Day, Plh Bupati Banjarnegara memberikan apresiasi kepada seluruh pengusaha di Banjarnegara yang tetap mematuhi imbauan pemerintah serta memberikan upah serta perlindungan bagi para pekerjanya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada para pengusaha yang memperhatikan hak-hak para pekerjanya sehingga selama pandemi ini usaha tetap bisa berjalan,” katanya di Lahan Dahar Surya Yudha Park 2, Kamis (12/5)

Dia juga berpesan kepada para pekerja maupun serikat pekerja untuk terus mengembangkan kompetensi kerja sehingga dapat menghadapi persaingan baik regional maupun global yang akan berdampak pada peningkatan produktivitas kerja.

Pada kesempatan tersebut, Plh Bupati Syamsudin menilai Hari Buruh 2022 dapat dijadikan momentum bangkit dari pandemi Covid 19 untuk bersinergi dan berinovasi membangun perekonomian di Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Disnaker PMPTSP Banjarnegara, Abdul Suhendi menyampaikan, tema hari buruh tahun ini adalah Ketupat May Day, Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi menuju Industrial Peace.

Dia mengatakan, dengan silaturahmi yang baik antara pengusaha dan tenaga kerja akan terwujud hubungan yang kondusif dan harmonis.

“Sehingga usaha tetap produktif, terjaga dan menguntungkan semua pihak, baik pengusaha maupun pekerja,” ujarnya

Pada peringatan Hari Buruh 2022 ini juga dilaksanakan kegiatan sosial donor darah dan cek kesehatan gratis, pemberian paket sembako bagi tenaga kerja. Selain itu juga diserahkan secara simbolis klaim BPJS ketenagakerjaan untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian serta santunan beasiswa. (amar)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.