20 Mei 2022 Jam 20:16

Unwiku Tingkatkan Kemitraan dengan Pemerintah melalui Layanan Pendidikan bagi ASN

BANJARNEGARA – Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto berkomitmen meningkatkan kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, khususnya dalam  pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penyelenggaraan pendidikan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut disampaikan utusan Unwiku yang diwakili Drs Heri Setiawan M.Si dan Ginanjar Adi Nugroho,S.E,M.Si.Ak  saat audiensi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Banjarnegara, R. Riono Rahadi Prasetyo SH MH, di Banjarnegara, Jumat (20/5/2022).

Heri Setiawan mengatakan, Unwiku menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Banjarnegara, dimana banyak PNS, ASN, hingga perangkat desa dan masyarakat umum yang menempuh pendidikan di Unwiku.

“Untuk itulah kami ingin meningkatkan kemitraan dengan Pemkab khususnya dalam peningkatan SDM aparatur, melalui penyelenggaraan pendidikan yang ada di kampus kami. Bagi ASN yang ingin kuliah S1, Unwiku siap dengan pelayanan pendidikan dan fasilitas yang lebih baik lagi,” kata Heri Setiawan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo  Banjarnegara, R. Riono Rahadi Prasetyo, S.H.,M.H, atas nama Pemkab Banjarnegara, mengatakan akan mendukung program Unwiku khususnya dalam  meningkatkan SDM bagi PNS, ASN dan karyawan di lingkungan Pemkab, hingga kecamatan, desa dan masyarakat umum di Banjarnegara.

“Kami menghimbau, khususnya bagi ASN yang ingin kuliah S1, silakan jika akan melanjutkan ke Unwiku. Selain itu, tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih, karena Unwiku telah berperan dalam pembangunan dan pengabdian masyarakat melalui program KKN di desa-desa di wilayah kami, khususnya KKN tahun 2022 tahun ini di Mandiraja, Sigaluh dan Kalibening. Itu kontribusi nyata dari dunia kampus untuk masyarakat,” katanya.

Universitas Wijayakusuma Purwokerto merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka yang berada di wilayah LLDIKTI VI Jawa Tengah. Unwiku kini memiliki 5 Fakultas yang semua terakreditasi B yakni : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknik, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unwiku, Andhi Johan S, S.E., M.Si menjelaskan, FEB juga banyak menjalin kerja sama dengan dunia usaha serta perbankan di wilayah Banyumas Raya.

“Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unwiku mempunyai tiga program studi yaitu program studi manajemen, ekonomi pembangunan dan akuntansi. Selain kemitraan dengan pemerintah, kami juga bekerja sama dengan perguruan tinggi lain dan dunia usaha termasuk UMKM, dalam upaya memperkuat geliat perekonomian dan pembangunan,” jelasnya.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru, lanjutnya, Unwiku masih membuka kesempatan hingga September 2022. Disamping kelas reguler pagi, juga dibuka kelas ekstensi (Reguler Sore) sehingga memudahkan  bagi ASN/ karyawan yang ingin mengikutinya.

“Silakan bagi karyawan dan masyarakat yang ingin mendapatkan informasi atau CV mendaftar bisa menghubungi kampus kami pada jam kerja.” pungkasnya. (mjp_kominfobna).

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.