21 Juni 2022 Jam 20:16

Bersiap Laksanakan Kurikulum Merdeka, SMPN 2 Banjarnegara Gelar Workshop

SMP Negeri 2 Banjarnegara mengadakan workshop yang diikuti oleh para guru sebagai persiapan dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka yang akan dimulai pada tahun pelajaran 2022/2023.

Kepala Sekolah SMPN 2 Banjarnegara, Joko Catur Subiyanto, menyampaikan workshop diselenggarakan selama dua hari, mulai Selasa, 21 Juni 2022 sampai dengan Rabu 22 Juni 2022.

“Kegiatan ini diikuti oleh 42 guru yang ada di sekolah kami sebagai persiapan implementasi kurikulum merdeka,” katanya saat membuka workshop di Aula Sari Rahayu 4 Semampir.

Dia menjelaskan, adanya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 tentang pedoman penerapan kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran menjadi regulasi baru yang harus dilaksanakan.

Dikatakan, kurikulum merdeka yang mulai diberlakukan pada tahun pelajaran 2022/2023 harus dilaksanakan pada satuan pendidikan atau kelompok satuan pendidikan dengan mengembangkan kurikulum melalui prinsip diversifikasi sesuai dengan kondisi satuan pendidikan, potensi daerah dan peserta didik.

“Tentunya dari hasil workshop ini akan dirumuskan kembali oleh tim dalam penyusunan kurikulum merdeka yang disesuaikan dengan kondisi sekolah,” terangnya

Joko juga berharap para guru peserta workshop dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan memahami kurikulum merdeka yang akan diterapkan di tahun pelajaran baru pada kelas VII nanti.

Dalam kegiatan ini menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu Jika dengan materi Penyusunan KOSP Kurikulum Merdeka dan Doko Harwanto yang memberikan materi Program Baru Kurikulum Merdeka.

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.