16 Juni 2022 Jam 18:35

Meriahnya HUT ke-43 SMP 2 Bawang Dari Aksi Tanam Pohon Hingga Penampilan MC 3 Bahasa

BANJARNEGARA – Kamis, 16 Juni 2022, SMP Negeri 2 Bawang Banjarnegara merayakan ulang tahunnya yang ke-43. Perayaan berlangsung meriah di halaman sekolah, dihadiri Plt. Kepala Dindikpora Drs. Agung Yusianto M.Si, Camat Bawang Anton Risdianto SSTP, M.Si beserta Muspika. Tak ketinggalan orang tua dan siswa membaur dalam momen tersebut.

Uniknya, acara dihantarkan dalam tiga bahasa yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Jawa, oleh pembawa acara dari guru dan siswa. Kegiatan bertema “Ukir Prestasi Pasca Pandemi Bolang Juara Menuju Kurikulum Merdeka” ini diawali dengan doa bersama, launching website sekolah, penanaman pohon, pameran karya siswa, dan launching buku bekerja sama dengan Penerbit Carablaka. Adapun peluncuran website SMP Negeri 2 Bawang diresmikan oleh Plt Kepala Dindikpora.

Kepala SMP Negeri 2 Bawang, Ade Erma Wardhani S.Pd, dalam sambutannya mengatakan, semaraknya HUT ke 43 SMPN 2 Bawang dijiwai dengan semangat untuk mendukung program digitalisasi dan platform merdeka belajar sebagai smart school.

“Sebagai wujud dari digitalisasi tersebut maka sekolah meluncurkan web sekolah yang tujuannnya agar informasi sekolah dibaca oleh semua warga sekolah, masyarakat sekitar dan masyarakat pada umumnya. Dengan launching web sekolah maka sekolah akan go publik,” katanya.

Usai peluncuran web sekolah, dilanjutkan dengan tanam pohon untuk pelestarian alam dengan berbagi bibit tanaman yang diberikan kepada 45 Sekolah Dasar, 6 Desa, 6 RT terdekat dan sekolah lainnya
“Harapannya, wilayah kecamatan Bawang akan semakin asri dan sejuk dengan tanaman-tanaman tersebut. Sekolah bekerja sama dengan politeknik Banjarnegara untuk pengadaan bibit. Mungkin sepuluh tahun kedepan pohon-pohon ini sudah berbuah dan bermanfaat,” imbuhnya.

Acara dimeriahkan dengan penampilan kesenian, serta pameran karya anak-anak kelas 7,8 dan 9 dari tari kreasi, lukisan, dan hasil karya lainnya. Kaitannya dengan gerakan literasi di sekolah, telah diluncurkan karya siswa dan guru. 20 cerpen karya siswa di jadikan 1 buku dan 2 karya buku guru antologi puisi dan cerpen.

Plt. Kepala Dindikpora Drs Agung Yusianto M.Si, dalam sambutannya mengucapkan selamat. Menurutnya SMP 2 Bawang adalah sekolah berprestasi yang jadi rujukan.

“Selamat kepada keluarga besar SMP 2 Bawang atau yang akrab disebut Bolang. Sekolah ini terus berprestasi, termasuk kemarin di masa pandemi. Semoga menghasilkan lulusan yang cerdas, bertakwa dan berkarakter,” ucapnya. ***** (mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.