24 Juni 2022 Jam 18:18

Sekda Melepas 261 Jamaah Calon Haji Asal Banjarnegara

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si melepas 261 jamaah calon haji (calhaj) kloter 32 asal Kabupaten Banjarnegara di Pendapa Dipayuda Adigarah, Jumat siang,(24/6/2021).

Sebelum diberangkatkan para jemaah calhaj melakukan sholat Jumat berjamaah di pendapa.

Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto saat melepas jamah haji kloter 32 meminta kepada seluruh jamaah haji untuk ikhlas dan fokus menjalankan ibadah.

“Jaga kesehatan, niat dan ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji, semata-mata hanya kepada Allah SWT juga diharapakan mampu bertindak sebagai duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangasa, umat islam dari seluruh dunia,” pesan Sekda kepada jamaah Banjarnegara.

Keberangkatan jamaah calhaj ini, kata Sekda, merupakan awal dari rangkaian haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT. Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya baik segi ekonomi dan kesehatan, selain itu juga harus memenuhi persyaratan baik syarat dalam ketentuan syariat maupun yang ditetapkan pemerintah.

Lebih lanjut indarto mengatakan bahea Pemerintah Daerah membantu transportasi dan akomodasi jamaah haji mulai keberangkatan dari Banjarnegara sampai ke asrama haji Donohudan Solo, begitu pun nanti sebaliknya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian dan pelayanan Pemkab Kabupaten Banjarnegara kepada masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan nyaman.

“Ibadah haji yang Saudara laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan prilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain, daerah bangsa dan negara,” imbuhnya.

Kuota keseluruhan jamaah haji asal Kabupaten Banjarnegara sebanyak 394 orang yang terbagi 2 kloter yaitu, kloter 31 dan kloter 32 yang saat ini berangkat
Indarto berharap Jemaah calon haji banjarnegara senantiasa mendoakan banjarnegara, semoga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat terus meningkat menuju Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

“Saya ingin menitipkan harapan kepada jamaah calon haji banjarnegara agar senatiasa mendoakan daerah tercinta ini, semoga kemakmuran dan kesejahtaraan rakyat terus meningkat untuk menuju Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” pungkasnya, “Selamat menunaikan ibadah haji tahun 1443H / 2022 dengan iringan doa yang tulus dan ikhlas semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh”.*** (gs)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.