2 Juli 2022 Jam 06:53

Pj Bupati Dukung Program KONI Banjarnegara

Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Banjarnegara bertemu Pj Bupati Tri Harso Widirahmanto untuk memaparkan program kegiatan serta persiapan dalam mengahadapi Porprov 2023.

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong menyampaikan rencana strategis KONI sejak 2019 hingga 2023. Mulai dari pemasalan olahraga, proses pembibitan sampai pembinaan prestasi.

“Di tahun ini kita akan melihat hasil dari proses-proses tersebut, salah satunya lewat ajang Pra Porprov dan Porprov 2023 yang digelar di Pati Raya,” katanya

KONI juga telah melakukan verifikasi atlet dari 39 cabang olah raga di Kabupaten Banjarnegara. Saat ini terpilih 268 atlet line 1,2 dan 3 serta 77 pelatih yang sudah terdaftar.

“Untuk line 1 ada 22 atlet yang kita targetkan meraih mendali emas,” jelasnya

Lebih lanjut dia mengatakan, pada gelaran Porprov 2023 KONI mengajukan Kabupaten Banjarnegara sebagai tuan rumah pada salah satu cabor yang dipertandingkan, yaitu arung jeram dengan venue Sungai Serayu.

“Bahkan kita juga mendapat dukungan dari 17 kabupaten se Dulongmas,” ujarnya

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso mendukung berbagai program dan rencana strategis dari KONI. Dia berharap apa yang telah dilakukan oleh KONI ini bisa membawa hasil terbaik dan mampu mengharumkan nama Banjarnegara dengan raihan prestasi olahraga.

“Pemkab siap memberikan dukungan. Saya juga berharap Banjarnegara menjadi tuan rumah arung jeram bisa terwujud,” katanya. (bagas/amar)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.