28 Juli 2022 Jam 12:57

STIE Tambara Berkomitmen Cetak Relawan Handal

BANJARNEGARA – Anggota Korps Sukarela (KSR) unit STIE Tamansiswa Banjarnegara dituntut untuk terus mengupgrade kemampuan dan kapasitas dalam upaya mendukung pelayanan kepada masyarakat.
Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua STIE Tamansiswa Banjarnegara Lustono saat membuka diseminasi dan peningkatan kapasitas badi Korps Sukarela Unit STIE Tamansiswa pada Rabu, 27 Juli 2022.
“Kami berharap lewat kegiatan ini dapat memberikan asupan ilmu yang bermanfaat bagi relawan anggota KSR Unit STIE Tamansiswa agar dapat eksis berkiprah dalam wadah kemanusiaan,” ujarnya.
Lebih jauh dia menjelaskan, lewat momen tersebut diharapkan muncul kader kemanusiaan yang handal dan berkualitas yang mempunyai skill dasar tentang kemanusiaan dan kepalangmerahan.
“Kiprah PMI dalam berbagai misi kebencanaan diharapkan pula memberikan inspirasi kepada mahasiswa tentang tugas-tugas kemanusiaan khususnya di Banjarnegara,” lanjutnya.
Sementara itu Pembina KSR STIE Tamansiswa Banjarnegara Ghonimah Zumroatun Ainiyah mengatakan, kegiatan diseminasi dan peningkatan kapasitas diikuti oleh 25 mahasiswa.
“Peserta merupakan anggota baru yang siap dimobilisasi dan larut dalam berbagai kegiatan kemanusiaan di Banjarnegara,” ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan materi kepalangmerahan dan pertolongan pertama yang langsung disampaikan oleh fasilitator PMI Kabupaten Banjarnegara.
Pihaknya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi dari MOU yang telah terjalin dan bekesinambungan dalam kegiatan kemanusiaan serta pembinaan generasi muda.
“Beberapa kegiatan yang rutin dilakukan oleh KSR Unit STIE Tamansiswa yakni donor darah sukarela bagi seluruh jajaran civitas akademika dan mitra terkait,” tambahnya.
Dengan semangat serta komitmen yang kuat, pihaknya berharap berbagai kegiatan kemanusiaan dan inovasi serta sinergi dapat terus terjalin dalam upaya aksi nyata dan bergerak untuk kemanusiaan.***

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.